Wabup Jembrana Serahkan Remisi Umum  Warga Binaan Pemasyarakatan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/17/22

Wabup Jembrana Serahkan Remisi Umum  Warga Binaan Pemasyarakatan


Jembrana, dewatanews.com - Tepat di hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022, Rutan kelas IIB Jembrana melaksnakan Upacara pemberian Remisi Umum kepada Warga Binaan Pemasyarakatan,pada Rabu (17/8).

Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna bertindak sebagai inspektur upacara, serta menyerahkan remisi umum secara simbolis kepada perwakilan Narapidana.

Upacara bendera ini dilaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diraih dan untuk mengenang jasa perjuangan para pahlawan.

Membacakan  sambutan Menteri Hukum dan HAM, Ipat  menyampaikan Pemberian remisi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan merupakan sebuah bentuk   apresiasi    dan  penghargaan   bagi   Warga   Binaan Pemasyarakatan.

"Saya atas nama pemerintah RI mengucapkan selamat kepada WBP yang menerima remisi, tunjukkanlah sikap dan perilaku yang baik secara konsisten, taat serta patut menjalani ketentuan yang ada dalam program pembinaan," ucapnya.

Lebih lanjut, Wabup Ipat menyampaikan kepada warga binaan yang mendapatkan remisi seluruhnya atau langsung bebas agar memiliki pandangan dan pola pikir yang positif.

"Bagi warga binaan permasyarakatan yang langsung bebas, jadilah insan dan pribadi yang benar-benar menyadari, dapat memperbaiki diri serta tidak mengulangi lagi perbuatan yang salah," tegas Wabup Ipat.

Pihaknya juga menambahkan tidak ada kata terlambat dalam merubah diri serta berharap Warga binaan yang bebas hari ini dapat berperan aktif dimasyarakat.

"Tidak ada kata terlambat, pada akhirnya saudara dapat diterima kembali dengan baik oleh masyarakat, dan saya juga berharap saudara dapat berperan aktif sepenuhnya dalam pembangunan, dan sampaikanlah salam sehat untuk keluarga," harapnya.

Dilain sisi Kepala Rutan kelas IIB Jembrana Bambang Hendra S., menyampaikan warga binaan yang mendapatkan remisi diantaranya dari pidana narkoba 27, orang 1 ilegal loging dan 61 pidana umum.

"Kami perlu sampaikan bahwa sukur alhamdulilah usulan sebanyak 89 remisi telah disetujui oleh Kementrian Hukum dan HAM terhadap warga binaan kami sebanyak 89 warga binaan yang diusulkan dan 2 orang mendapatkan remisi umum seluruhnya  atau langsung bebas hari ini sebanyak 2 orang, sisanya remisi sebagian yang masih melanjutkan sisa masa pidananya," tutupnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com