Sambut HUT RI Ke-77, BMPS Bali Segera Laksanakan Kirab Merah Putih - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/5/22

Sambut HUT RI Ke-77, BMPS Bali Segera Laksanakan Kirab Merah Putih


Denpasar, dewatanews.com - Kehadiran Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Bali di Perguruan Rakyat (PR) Saraswati dalam rangka membahas persoalan PPDB yang maraknya jalur belakang atau titip-menitip siswa di sekolah negeri yang membuat kondisi sekolah swasta semakin menjerit. 

"Dalam pertemuan tersebut juga membahas mengenai pelaksanaan Kirab Merah Putih BMPS Bali yang akan segera dilaksanakan untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-77," kata Ketua BMPS Bali Gede Ngurah Ambara Putra, Jumat (5/8). 

Lanjutnya, pelaksanaan Kirab Merah Putih BMPS Bali adalah untuk tetap bisa menjalin rasa persaudaraan dan kekeluargaan dikalangan Perguruan Swasta Se-Bali. 

"Bahkan pelaksanaan Kirab Merah Putih BMPS Bali juga sebagai komitmen BMPS Bali untuk terus mendukung dan turut berkontribusi terhadap jalannya pembangunan Nangun Sat Kerthi Loka Bali," terangnya. 

Sembari menyampaikan kalau momen pelaksanaan Kirab Merah Putih BMPS Bali yang dipastikan akan dilaksanakan tanggal 15 Agustus 2022 juga menjadi momen bersejarah buat Perguruan Swasta Se-Bali. 

"Karena dalam pelaksanaan tersebut akan didominasi dengan berbagai pegelaran seni dan kebudayaan yang akan ditampilkan oleh beberapa Perguruan Swasta Se-Bali," imbuhnya. 

Ngurah Ambara menambahkan soal kisruh jalur belakang dan titip-menitip siswa di sekolah negeri mohon dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Provinsi Bali, Kabupaten/Kota lebih bisa tegas sesuai aturan juknis. Kalau kuotanya sudah ditentukan 36 per rombongan belajar (rombel), jangan ada penambahan rombel lagi. 

"Semoga kedepanya tidak lagi ada fenomena jalur belakang dan titip-menitip siswa di sekolah negeri," tambahnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com