Peringati HUT RI Ke-77, PBB Gelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih  - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/18/22

Peringati HUT RI Ke-77, PBB Gelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih 


Badung, dewatanews.com - Memperingati Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI ke-77, pada tanggal 17 Agustus 2022. Pemuda Batak Bersatu (PBB) se-Bali menggelara acara pengibaran bendera merah putih di Lapangan Tragia, Nusa Dua. 

Acara pengibaran bendera merah putih ini dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Kabupaten Badung, dari unsur Kepolisian dan TNI, Bupati Badung atau yang mewakili, serta beberapa tokoh masyarakat. 

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPC PBB Kabupaten Badung Tunggul Sinambela mengatakan pada saat pengibaran bendera merah putih dalam menyambut Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI Ke-77 bisa menjadi momen bersejarah.

"Karena bisa memberi contoh kepada para generasi muda yang tergabung dalam organisasi PBB untuk nantinya bisa terus mengenang jasa para pahlawan. Salah satunya lewat pengibaran bendera merah putih," kata Tunggul Sinambela. 

Sembari menyampaikan kalau pada momen Dirgahayu HUT RI ini juga bisa memberikan banyak makna dan nilai positif. Karena apa yang ada, dan dimiliki sekarang adalah berkat jasa para pahlawan. 

Tidak terlepas dari momen tersebut, pihaknya juga menyampaikan kalau selama ini PBB Kabupaten Badung juga terus gencar-gencarnya melakukan kegiatan sosial, dan juga rutin membantu masyarakat yang membutuhkan tanpa mengenal ras mapun golongan. 

"Selain itu tujuan utama kami sebagai warga batak adalah bisa ikut berperan serta dalam setiap pembangunan di daerah, serta terus mendukung apa yang menjadi kebijakan dan program pemerintah," imbuhnya. 

Sementara Penasehat DPC PBB Kabupaten Badung Martinus Hutasoit menyampaikan rasa syukur, sebab dalam momen bersejarah memperingati Dirgahayu HUT RI ke-77 ini bisa tetap menjadi tali persaudaraan tidak hanya kepada warga batak saja, namun seluruh masyarakat Bali juga. 

"Karena kami warga batak ingin bisa terus menjalin tali persaudaraan tanpa pernah mengenal ras maupun golongan. Intinya PBB ingin tetap bisa bersatu, dan bisa selalu hadir dalam setiap pembangunan di daerah," terangnya. 

Lanjutnya, bahkan pada momen HUT RI juga mengajak seluruh generasi muda yang tergabung dalam PBB untuk tetap solid, dan tetap bersatu dalam setiap pembangunan yang ada di daerah. 

"Karena kami warga batak punya prinsip, bahwa dimana langin itu dijunjung juga harus dipijak. Artinya dimanapun kita berada harus selalu ikut berperan aktif baik dalam setiap pembangunan untuk daerah maupun lainya," jelasnya. 

Dari Ketua DPC PBB Kuta Utara Dewista BR., Pasaribu sendiri juga berharap agar warga batak yang tergabung dalam PBB bisa terus menjalin tali persaudaraan dimanapun berada. 

"Sembari mengimpormasikan kalau PBB Kabupaten Badung saat ini juga memiliki mobil ambulan. Mobil ambulan tersebut free bisa digunakan oleh siapa saja yang memang membutuhkan," ujarnya. 

Selanjutnya dalam sambutan Bupati Badung menyampaikan pada momen HUT RI hendaknya  kita semua bisa saling memaknai arti, maksud san tujuan dari Kemerdekaan itu sendiri. 

Bahkan juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk senantia berperan serta dalam setiap pembangunan di daerah terutama peran sertanya dalam memulihkan berbagai sektor bidang kehidupan pasca pandemi covid-19. 

"Apalagi hal tersebut juga sejalan dengan tema HUT RI yakni pulih lebih cepat, bangkit lebih cepat," pungkasnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com