Kalah 1-2, Bali United Gagal Amankan Point Atas Arema FC di Kandang - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/13/22

Kalah 1-2, Bali United Gagal Amankan Point Atas Arema FC di Kandang


Gianyar, dewatanews.com - Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali United justru harus menelan kekalahan 1-2 atas tamunya Arema FC. Anak asuh Coach Stefano Cugura Teco itu harus tertinggal lebih dulu setelah pad menit ke-21 Abel Camara sukses menjebol gawang Bali United yang malam ini dikawal oleh Nadeo Argawinata.

Gol dari Abel Camara terjadi setelah memanfaatkan kemelut yang terjadi dilini pertahanan Serdadu Tridatu (julukan Bali United-red). Tertinggal 0-1, Fadil Sausu dkk terus melakukan serangan. Beberapa peluang diperoleh Bali United hingga akhirnya tendangan bebas terukur dari Fadil Sausu berhasil dimanfaatkan oleh Privat Mbarga dimenit ke-28 melalui sundulan kepala sukses menjebol gawang Arema FC yang dikawal Adilson Maringa.

Bali United pun semakin gencar menyerang gawang Adilson Maringa. Spasojevic yang mendapat bola pantulan dari pemain Arema FC pun melepaskan tendangannya namun upayanya masih melebar di sisi kiri gawang Adilson. Hingga turun minum babak pertama, skor 1-1 tetap bertahan.

Di babak kedua, baik Bali United maupun Arema FC saling jual beli serangan. Permainan pun terlihat lebih keras, telihat dari banyaknya pelanggaran-pelanggara  yang terjadi dilakukan oleh keduanya.

Arema FC tampil meyerang dan mengepung kotak penalti Bali United. Beruntung upaya Singo Edan melalui Renshi Yamaguchi mampu ditangkap dengan sempurna oleh Nadeo. Bali United kemudian melancarkan serangan balik pada menit ke-48. Namun sayang, Novri Setiawan yang beruasaha melepaskan umpan silang masih belum menemui rekannya.

Privat Mbarga berpeluang untuk membawa Bali United unggul pada menit ke-56 andai sepakan kerasnya dari luar kotak penalti lebih terarah. Ia yang mendapatkan umpan matang dari Eber Bessa langsung melepaskan tendangan, tetapi masih melebar di sisi kiri gawang Adilson.

Bali United justru harus kembali tertinggal pada menit ke-83 karena gol bunuh diri dari Ricky Fajrin akibat salah mengantisipasi sepakan Ilham Udin. Sehingga skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Arema FC.

Spasojevic sejatinya memiliki kesempatan menyamakan kedudukan pada menit 87. Namun sayang, ia terjebak perangkap offside. Dalam posisi unggul, Arema FC tidak mengendorkan serangannya. Bahkan dimenit akhir, Nadeo tampil gemilang setelah sukses kemenyelamatkan gawangnya usai berhadapan satu lawan satu dengan pemain Arema FC serta mematahkan sepakan Hanis Saghara.

Hingga peluit panjang berbunyi, tidak ada gol tambahan bagi kedua tim. Bali United harus mengakui keunggulan Arema FC dengan skor akhir 1-2.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com