Gubernur Koster Tinjau Progress Pembangunan Shortcut Singaraja-Mengwitani Titik 8 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/4/22

Gubernur Koster Tinjau Progress Pembangunan Shortcut Singaraja-Mengwitani Titik 8


Buleleng, dewatanews.com - Gubernur Bali, Wayan Koster meninjau progress pembangunan Shortcut Singaraja-Mengwitani pada Titik 8 yang berlokasi di Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng pada, Rabu (Buda Umanis, Tambir) 3 Agustus 2022 dan didampingi langsung oleh Kepala Dinas PUPR/Perkim Provinsi Bali, Nusakti Yasa Wedha, Kasatker Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jawa Timur – Bali, Nyoman Yasmara, dan pelaksana proyek dari Sinar Bali – Citra, KSO.

Pembangunan Shortcut Singaraja-Mengwitani pada Titik 8 adalah satu kesatuan dari pogram pembangunan Jalan Baru Batas Kota Singaraja – Mengwitani Titik 7A, 7B, 7C yang merupakan salah satu program prioritas di era kepemimpinan Gubernur Bali, Wayan Koster dalam bidang pembangunan infrastruktur darat, laut, dan udara secara terkoneksi dan terintegrasi dalam visi “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru.

Dalam laporannya, Kepala Dinas PUPR/Perkim Provinsi Bali, Nusakti Yasa Wedha yang didampingi Kasatker Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jawa Timur – Bali, Nyoman Yasmara, dan pelaksana proyek dari Sinar Bali – Citra, KSO bahwa Pembangunan Jalan Baru Ruas Jalan Batas Kota Singaraja – Mengwitani khususnya pada Titik 8 ini memiliki panjang trase rencana jalan dan jembatan sepanjang 1.564 M yang terdiri dari, panjang trase jalan sepanjang 1.404 M dan panjang trase jembatan sepanjang 160 M. 

“Dalam capaian Pembangunan Jalan Baru Batas Kota Singaraja – Mengwitani Titik 7A, 7B, 7C dan Titik 8, Saya laporkan progressnya sudah mencapai 64 persen dan akan selesai pada bulan November Tahun 2022,” lapornya.
 
Sementara itu, Gubernur Bali Wayan Koster dalam hasil peninjaunnya menyatakan perkembangan progress pengerjaan Jalan Baru Batas Kota Singaraja – Mengwitani khusus pada Titik 8 menilai cukup baik. Sehingga pembangunan yang direncanakan selesai pada bulan November Tahun 2022 ini harus diselesaikan sesuai rencana, meskipun capaiannya sudah 64 persen dan masih ada cukup waktu untuk mengerjakannya.

Lebih lanjut, Gubernur Bali jebolan ITB ini kepada pelaksana proyek meminta supaya bekerja dengan sebaik – baiknya sebagai bentuk komitmen, tanggungjawab untuk mewujudkan bangunan yang berkualitas dengan tepat waktu sesuai kontrak. Sehingga menghasilkan pekerjaan yang bermutu dan kualitasnya betul – betul dapat diandalkan kedepan serta menjadi infrastruktur yang sangat baik. 

“Selama ini hanya menjadi wacana, tapi baru saat ini bisa diwujudkan berkat kebersamaan Pemerintah Provinsi Bali berupa pengadaan lahan, dan komitmen Menteri PUPR RI, Bapak Basuki Hadimuljono untuk membangun fisiknya. Jadi ini pembangunan suatu yang baik dan bagus, meskipun dalam situasi pandemi, anggarannya sama sekali tidak mengalami refocusing, sehingga pembangunannya tetap bisa dilaksanakan,” tutup Gubernur Bali asal Desa Sembiran, Buleleng ini.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com