Bermain dengan Sepuluh Pemain, Bali United Sukses Kalahkan Persib Bandung - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/23/22

Bermain dengan Sepuluh Pemain, Bali United Sukses Kalahkan Persib Bandung


Bandung, dewatanews.com - Laga BRI Liga 1 2022/2023 antara Persib  Bandung menghadapi Bali United berlangsung pada Selasa (23/8) sore di stadion Gelora Bandung Lautan Api Stadium (GBLA).

Persib Bandung yang bermain di kandang dengan dukungan penuh suporternya mencoba untuk mengambil inisiatif serangan diawal babak pertama namun belum mampu membahayakan gawang Bali United yang dikawal Nadeo Argawinata.

Tidak mau ketinggalan, Bali United juga melakukan serangan-serangan kejantung pertahanan Persib Bandung. Gol untuk Bali United pun terjadi di menit 25 melalui sundulan Privat Mbarga memanfaatkan bola sepakan pojok. Ini merupakan gol ketiga dari Private Mbarga hingga pekan keenam BRI Liga 1 2022/2023.

Unggul 1 gol, Serdadu Tridatu (julukan Bali United-red) tidak mengendorkan serangannya. Spasojevic akhirnya berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 pada menit 45 memanfaatkan umpan dari Ricky Fajrin. Petaka bagi Bali United terjadi di menit tambahan waktu babak pertama. Penjaga gawang mereka Nadeo Argawinata harus di usir keluar lapangan setelah mendapat kartu kuning kedua.

Kiper Timnas Indonesia tersebut dianggap melakukan provokasi kepada pemain Persib Bandung yang sebelumnya melakukan pelanggaran terhadap Haudi Abdillah. Nadeo pun harus mandi lebih cepat. Untuk posisi penjaga gawang, Pelatih Stefano Cugurra Teco akhirnya memasukkan Muhammad Ridho dengan mengorbankan Spasojevic. Hingg pluit turun minum, skor 2-0 untuk keunggulan Bali United tetap bertahan.

Babak kedua, Bali United yang dalam posisi 10 pemain berusaha untuk keluar dari tekanan tuan rumah yang sejak menit awal terus menggempur pertahanan Bali United. Namun permainan apik M. Ridho dibawah mistar Bali United sukses menggagalkan sepakan-sepakan pemain Persib Bandung.

Maung Bandung (julukan Persib Bandung-red) berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 setelah mereka mendapat hadiah penalti di menit 62. Pemain Bali United Jajang Mulyana dianggap handsball oleh wasit yang kemudian menunjuk titip putih. David Da Silva yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Berhasil memperkecil ketertinggalan, Persib Bandung mulai bermain terbuka. Serangan-serangan terus dilancarkan dan menekan lini belakang Bali United. Namun Bali United berhasil membalikkan kondisi dengan sukses memperbesar keunggulan menjadi 3-1 melalui gol yang diciptakan oleh M. Rahmat di menit ke 80 memanfaatkan umpan dari Privat Mbarga.

Persib Bandung kembali mendapatkan hadiah penalti di menit 84. Ardi Idrus yang dimasukkan untuk mengganti Privat Mbarga dianggap melakukan handsball di kotak penalti. David Da Silva yang kembali ditunjuk menjadi eksekutor gagal menjebloskan bola. Tendangannya berhasil dibaca oleh Muhammad Ridho.

Erwin Ramdani yang dimasukkan oleh Persib Bandung berhasil mencetak gol dimenit 88 melalui sundulan sehingga skor menjadi 2-3. Hingga pluit panjang dibunyikan, skor tetap bertahan untuk kemenangan Bali United. Dengan hasil ini, Bali United naik ke posisi 5 klasemen sementara Liga 1.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com