Bangkitkan Nasionalisme, Pemkab Jembrana Bagikan Bendera Merah Putih - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/8/22

Bangkitkan Nasionalisme, Pemkab Jembrana Bagikan Bendera Merah Putih


Jembrana, dewatanews.com - Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat) pada Senin (8/8) menyerahkan secara simbolis Bendera Merah Putih kepada Camat se-Kabupaten Jembrana bertempat di depan Kantor Bupati Jembrana. 

Acara diawali dengan upacara penyerahan Bendera Merah Putih yang dipimpin oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, I Ketut Eko Susila Artha Permana, S.E., dengan Wabup Ipat sebagai Pembina. 

Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna(Ipat)sapaannya dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyerahan secara simbolis Bendera Merah Putih ini adalah program dari Kementerian Dalam Negeri dalam rangka HUT Kemerdekaan RI yang ke-77, menyerahkan 10 juta Bendera Merah Putih keseluruh masyarakat Indonesia. Targetnya, bendera tersebut bisa dibagikan kepada  masyarakat yang belum memilikinya.

"Ini dengan tujuan untuk dikibarkan didepan rumah masyarakat selama sebulan di bulan peringatan kemerdekaan (Agustus). Sehingga meriah dan semarak dengan berkibarnya Bendera Merah Putih keseluruhan pelosok Indonesia," kata Ipat sembari mengatakan target bisa diserahkan 1000 bendera Merah Putih.

"Secara simbolis 200 Bendera kepada masing-masing Camat se-Kabupaten Jembrana. Nantinya Bapak Camat yang mengatur teknis pembagian ke masyarakat", ungkap Ipat. 

Setelah penyerahan simbolis, Wabup bersama sekda Jembrana menyerahkan Bendera Merah Putih secara langsung kepada warga masyarakat Jembrana, secara langsung Bendera merah putih dibagikan kepada warga yang melewati Jalan Surapati  depan Kantor Bupati Jembrana.

Agar tepat sasaran,  Wabup Ipat menanyakan terlebih dahulu kepada warga apakah warga sudah memiliki bendera dan mengibarkannya. Sehingga yang diberikan Bendera merah putih ialah mereka diutamakan yang belum memiliki bendera untuk dikibarkan  di depan rumah masing-masing.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com