Vaksinasi Covid-19 Masih Digencarkan, Kali Ini Menyasar Tangguwisia dan Patemon - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

7/3/22

Vaksinasi Covid-19 Masih Digencarkan, Kali Ini Menyasar Tangguwisia dan Patemon


Buleleng, dewatanews.com - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Buleleng terus digencarkan, kali ini pada Minggu, (3/7), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Buleleng melalui Puskesmas Seririt I, bersinergi dengan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Provinsi Bali, dan Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Singaraja melakukan Vaksinasi masal dosis ke-1, 2, dan booster di Desa Tangguwisia dan Desa Patemon.

Pelaksanaan vaksinasi yang diawasi oleh Kepala Dinkes Buleleng Sucipto itu disambut antusias oleh masyarakat, terdapat 73 orang di Desa Tangguwisia dan 134 orang di Desa Patemon yang datang untuk melakukan vaksinasi.

Ditemui di sela-sela pengawasan, Sucipto mengatakan vaksinasi ini bertujuan untuk meningkatkan capaian vaksinasi di Kabupaten Buleleng guna meningkatkan herd immunity.

Pelaksanaan vaksinasi ini menurutnya sangat penting karena meski tingkat kasus Covid-19 telah melandai di masyarakat, namun kewaspadaan masih perlu dilakukan guna mencegah lonjakan kasus kembali terjadi.

"Meski anggapannya kita sudah dekat menuju endemi, tetapi untuk mempertahankan itu kan pencegahan tetap harus dilakukan, itulah gunanya vaksinasi," imbuhnya.

Pelaksanaan vaksinasi ini kata Sucipto akan dilakukan secara berkesinambungan ke depannya, pihaknya pun sudah menjadwalkan akan menyasar Desa Kaliasem dan Desa Gobleg.

"Semoga dengan ini, kita benar-benar bisa mencapai endemi Covid-19 dan bisa beraktivitas seperti sedia kala," tandas Sucipto.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com