Tim Bintaljarahdam IX/Udayana Beri Penyuluhan Pembinaan Mental Idoelogi Dan Kejuangan Kepada Anggota Kodim 1617/Jembrana - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

7/21/22

Tim Bintaljarahdam IX/Udayana Beri Penyuluhan Pembinaan Mental Idoelogi Dan Kejuangan Kepada Anggota Kodim 1617/Jembrana


Jembrana, dewatanews.com - Anggota Kodim 1617/ Jembrana menerima penyuluhan Pembinaan Mental (Bintal) Ideologi dan Kejuangan dari tim Bintaljarah Kodam IX/Udayana dengan tema "Motivasi Dan Etos Kerja Sebagai Wujud Semangat Juang Dalam Pengabdian Kepada Bangsa dan Negara"

Berlangsung di Makodim 1617/Jembrana, Jalan Ngurah Rai No 135, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, kegiatan Bintal dihadiri oleh Kasdim 1617/Jembrana Mayor Inf I Gusti Made Seputra, Danramil jajaran dan Para Pasi Kodim 1617/Jembrana, Anggota Kodim 1617/Jembrana baik militer maupun PNS serta Ibu Ibu Persit KCK Cabang XXXVI Dim 1617 Jembrana, Kamis (21/7).

Mewakili Dandim 1617/Jembrana, Kasdim 1617/ Jembrana Mayor Inf I Gusti Made Seputra dalam sambutannya mengatakan pembinaan mental ideologi dan kejuangan yang diselenggarakan dengan tujuan memberikan pencerahan dan penekanan kepada  seluruh Prajurit dan PNS Kodim 1617/Jembrana beserta keluarga besarnya sehingga mampu menjaga silahturahmi dalam meningkatkan kinerja di satuan Kodim 1617/ Jembrana.

"Pembinaan mental ini bertujuan untuk memberikan serta memperkuat pengetahuan keagamaan serta mental para prajurit TNI, PNS dan Persit beserta keluarga untuk menangkal segala pengaruh negatif yang datangnya dari luar organisasi yang kiranya dapat berpotensi untuk merusak mental para prajurit TNI, PNS dan keluarganya," lanjut Kasdim

Mayor Inf I Gusti Made Seputra berharap dengan diberikan pembinaan mental dan kejuangan dapat memberikan pencerahan bagi Prajurit, PNS dan Persit sehingga mampu diterapkan kepada keluarga serta anak anak kita yang ada di rumah masing-masing.

"Saya berharap kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh sungguh, antusias dan motivasi yang tinggi," Sambung Kasdim 1617/Jembrana

Sementara itu Kasi Bintalidjuang Bintaljarah Kodam IX/Udayana Mayor Caj. Insulistyono selaku narasumber membawakan materi motivasi dan etos kerja sebagai wujud semangat juang dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. Menurutnya Etos kerja yang baik akan menumbuhkan kepekaan dan keterarahan terhadap situasi dan kondisi lingkungan masyarakat dan alam sekeliling.

Seluruh Prajurit dan PNS Kodim 1617/Jembrana diharapkan memiliki etos kerja yang baik dalam menumbuhkan semangat loyalitas dan totalitas dalam melaksanakan tugas yang menjadi tanggung jawabnya. 

"Etos kerja yang baik juga mampu mewujudkan sikap konsisten dan konsekuen dengan pilihan tugas sebagai prajurit dan PNS yang memgutamakan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi maupun golongan,"ungkapnya

Diakhir materinya Mayor Caj. Insulistyono mengajak seluruh prajurit dan PNS mampu meningkatkan kinerja agar dalam pelaksanaan tugas menghasilkan karya yang berguna bagi kepentingan TNI bangsa dan negara. Ibu ibu Persit pun hendaknya senantiasa selalu memberi motivasi dan dukungan kepada suami serta senantiasa dapat menjaga dan mendidik anak anaknya dengan baik.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com