Pengurus Pasemetonan Puri Agung Jembrana Dikukuhkan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

7/13/22

Pengurus Pasemetonan Puri Agung Jembrana Dikukuhkan


Badung, dewatanews.com - Pengurus Pasemetonan Puri Agung Jembrana dikukuhkan pada Rabu (Buda Kliwon,  Pahang) tanggal 13 Juli 2022 di Puri Ageng Mengwi, Badung. Pengukuhan tersebut bertepatan dengan pujawali di Merajan Agung Puri Ageng Mengwi.

Mengawali acara pengukuhan pengurus pasemetonan, dilaksanakan persembahyangan bersama di merajan agung Puri Ageng Mengwi yang selanjutnya dilakukan pengukuhan pengurus Pasemetonan Puri Agung Jembrana oleh Ida penglingsir Puri Ageng Mengwi.

Penglingsir Puri Ageng Mengwi Ida Anak Agung Gde Agung yang juga anggota DPD RI saat pengukuhan menyampaikan apresiasi kepada kepengurusan Pasemetonan Puri Agung Jembrana yang telah terbentuk.

Kedepannya, Ia berharap Pasemetonan Puri selalu dijaga dengan baik terlebih generasi mudanya selalu ingat menjaga kerumaketan dan keajegan puri dan harus selalu ingat kepada Ida Bhatara Leluhur dan kawitan. Iq menabahkan, Puri merupakan pusat dari tradisi seni dan budaya. 

"Untuk itu patut kita jaga bersama kelestarian dan keajegannya," ungkapnya.

Sementara itu, Penglingsir Puri Agung Jembrana Anak Agung Made  Wiadi saat pengukuhan pengurus pasemetonan menyampaikan terima kasih kepada Ida Penglingsir Puri Ageng Mengwi yang telah mengukuhkan pengurus pasemetonan Puri Agung Jembrana.

"Pengukuhan ini merupakan awal bangkitnya kembali Jembrana Ugi terah generasi dari kerajaan Jembrana. Pasemetonan ini terdiri dari 35 puri jero dadia yang tergabung dalam satu kesatuan pasemetonan Puri Agung Jembrana" jelasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com