Pelatihan DEA dan TA Telah Usai, Pemkab Buleleng dan BPSDMP Yogyakarta Lakukan Rapat Evaluasi - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

7/20/22

Pelatihan DEA dan TA Telah Usai, Pemkab Buleleng dan BPSDMP Yogyakarta Lakukan Rapat Evaluasi


Buleleng, dewatanews.com - Kegiatan pelatihan Digital Entrepreneur Academy (DEA) dan Thematic Academy (TA) 2022 di Kabupaten Buleleng oleh Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Yogyakarta sudah selesai dilakukan pada bulan Juni 2022.

Mengingat hal itu, Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfosanti) Kabupaten Buleleng bersama BPSDMP Kominfo Yogyakarta melaksanakan Rapat Evaluasi DEA & TA 2022 di Bali Mandira Beach Resort & Spa, Rabu, (20/7).

Dalam rapat evaluasi ini, dilaksanakan diskusi antara penyelenggara pelatihan, tim pendidik, serta pemerintah Kabupaten Buleleng untuk kemajuan kegiatan pelatihan kedepan.

Sementara itu, Ditemui di usai kegiatan, Kepala BPSDMP Yogyakarta Christiany Juditha mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan akhir dari DEA dan TA yang sudah berlangsung di Buleleng dari bulan Januari sampai dengan bulan Juni. 

"Saat ini kami melakukan evaluasi kira-kira apa saja yang perlu diperbaiki untuk kegiatan serupa di masa-masa yang akan datang," ucapnya.

Lebih lanjut, pihaknya menyampaikan beberapa hal yang dievaluasi diantaranya, acara dan kepesertaan pelatihan, substansi dari materi kegiatan yang dipelajari atau disampaikan pada saat pelatihan kepada masyarakat Buleleng, kemudian dievaluasi juga terkait instruktur sekaligus mitra dari BPSDMP Yogyakarta.

"Sejauh ini Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng dan dinas terkait sudah sangat mensuport dalam kegiatan ini. Sehingga, semua kegiatan yang begitu banyak bisa berjalan dengan baik," terangnya.

Melihat hal itu, Christiany Juditha berharap kedepannya, kegiatan yang dilakukan untuk masyarakat Buleleng bisa berjalan dengan baik dan dapat menghasilkan peningkatan keterampilan, khususnya pada keterampilan digital.

Dalam kegiatan itu, dihadiri pula Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disdagperinkop UKM) Kabupaten Buleleng, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Buleleng, Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupatem Buleleng.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com