Keren! Bali United Luncurkan Fan Token di socios.com - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

7/8/22

Keren! Bali United Luncurkan Fan Token di socios.com


Badung, dewatanews.com - Supporter Bali United yang akrab disapa Semeton Bali akan dapat segera menikmati pengalaman menjadi lebih terlibat lebih dekat bersama klubnya. Setelah pada 2019 silam menjadi klub pertama dan satu-satunya di Asia Tenggara yang terdaftar di bursa saham – tepatnya di Bursa Efek Indonesia – dan menjadi klub sepak bola Indonesia pertama yang meluncurkan koleksi NFT pada awal 2022 lalu, kini Bali United akan merilis “fan token” dengan ticker $BUFC secara eksklusif di aplikasi Socios.com.

Fan token ini sendiri sudah dirilis oleh klub-klub top dunia dalam beberapa tahun ke belakang – sebut saja Manchester City dan Barcelona. Fan token merupakan aset digital yang memberi akses bagi para fans untuk menjadi lebih terlibat dengan klub favoritnya. Lebih dari 1,5 juta pengguna dari 167 negara telah mengunduh aplikasi Socios.com, di mana pengguna dapat memiliki fan token klubnya dan memperoleh akses untuk mengikuti polling yang memengaruhi sejumlah keputusan klub, mendapatkan hadiah, pengalaman VIP dan mengakses game serta penawaran lainnya yang tersedia secara eksklusif untuk para pemilik fan token.

Didirikan pada 2014, Bali United dengan cepat mengukir namanya sebagai salah satu klub sepak bola terbesar di Indonesia. Baru-baru ini, “Serdadu Tridatu” mencetak sejarah sebagai klub pertama sejak 1994 yang memenangkan trofi Liga 1 dalam 2 musim berturut. Bali United dikenal sebagai pelopor dalam sepak bola Indonesia – memiliki motto “Beyond Football”, Bali United menjadi klub sepak bola pertama yang membangun tim e-sports serta basket, yang kini berkompetisi di IBL.

Dengan kerja sama ini, Bali United resmi bergabung dengan nama-nama besar yang ada dalam jaringan Socios.com, seperti Paris Saint-Germain (PSG), Barcelona, Valencia, Atletico de Madrid, Manchester City, Arsenal, Juventus, AC Milan dan Inter Milan.

Tahun ini, Socios.com menargetkan 500 polling bagi komunitas pemilik fan token sebagai salah satu privilege yang membuat pemilik fan token dapat memengaruhi keputusan klub favoritnya, seperti menentukan desain ruang ganti pemain atau pesan yang dikampanyekan tim saat pertandingan. Socios.com bersama klub-klub mitranya juga akan membagikan banyak hadiah bagi para pemilik fan token, seperti official merchandise maupun promo eksklusif.

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri mengatakan, “Kami senang dapat bermitra dengan Socios.com, platform fan token terkemuka di dunia yang telah bekerja dengan klub-klub top seperti Paris Saint-Germain, Barcelona, Manchester City, dan banyak lagi. Kami ingin memperkenalkan fan token kami kepada Semeton sebagai cara baru untuk mendukung dan lebih
terlibat dengan tim favorit mereka. Nantinya, supporter dapat memengaruhi beberapa keputusan klub melalui kepemilikan fan token.”

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) Chiliz dan Socios.com, Alexandre Dreyfus mengungkapkan, “Kami senang menyambut Bali United FC ke dalam jaringan Socios.com. Kami tahu gairah penggemar sepak bola di Indonesia sangat besar. Socios telah memberikan penggemar di seluruh dunia akses eksklusif ke beberapa nama besar di sepak bola, namun kami berkomitmen untuk membangun jaringan kami di tingkat domestik di Indonesia, dengan menciptakan peluang keterlibatan dan pengalaman unik bagi para penggemar fanatik di sini.”

“Kami tidak sabar untuk meningkatkan pengalaman fan engagement ini bagi Bali United dan juga fans-nya.”

Socios.com didukung oleh Chiliz, penyedia blockchain terkemuka dunia untuk industri olahraga dan hiburan. Chiliz memiliki kantor regional di Madrid, London, São Paulo Istanbul, Miami, Malta dan Lyon. Chiliz $CHZ mata uang digital dari platform Socios.com dan pengaktif jaringan dari blockchain Chiliz Chain 2.0 (CC2) yang baru, yang memungkinkan para pelaku industri olahraga dan hiburan untuk mengakses potensi besar Web3, tersedia di semua bursa mata uang kripto terbesar di dunia.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com