Dukung Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut, Lanal Denpasar Gelar Komunikasi Sosial Maritim Kepada Masyarakat - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

7/15/22

Dukung Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut, Lanal Denpasar Gelar Komunikasi Sosial Maritim Kepada Masyarakat


Denpasar, dewatanews.com - Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo, S.E., yang diwakili Pjs. Paspotmar Mayor Laut (KH) Moh. Saleh C.M. S. Sos. M.H., membuka kegiatan Komunikasi Sosial Maritim (Komsosmar) T.A. 2022 di beberapa wilayah Bali antara lain Kab. Buleleng, Kab. Jembrana dan Kota Denpasar. Jum’at (15/7)

Kegiatan Komsosmar di wilayah kerja Lanal Denpasar tersebut digelar kepada masyarakat nelayan selama 3 (tiga) hari berturut-turut dengan mengambil tema "Melalui Komsosmar TNI AL Siap Membangun Masyarakat Maritim yang Tangguh dalam Mendukung Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut" serta diikuti kurang lebih 300 orang masyarakat nelayan dari desa Kalisada Kec. Seririt Kab. Buleleng, Desa Pengambengan Kec. Negara Kab. Jembrana dan Desa Serangan Kec. Denpasar Serangan Kota Denpasar.

Kegiatan sengaja digelar dengan maksud memberikan pemahaman tentang bela negara dalam komunikasi sosial bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta mewujudkan stabilitas pertahanan keamanan yang kondusif yang pada akhirnya dapat mendukung kepentingan tugas TNI, khususnya TNI AL.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pabandya Kommas Komsosmar Spotmaral Letkol Laut (S) Feri Tabas Wantara, A.md., Pjs Paspotmar Lanal Denpasar Mayor Laut (KH) Moh. Saleh C.M. S. Sos. M.H., perwakilan TNI/Polri dan Pemda setempat, serta Toga, Tomas dan Todat Desa.

Dalam sambutannya Pjs. Paspotmar menyampaikan Indonesia adalah poros maritim dunia dimana pulau Bali yang dikelilingi lautan termasuk didalamnya. Kita harus tetap menjaga salah satunya dengan melaksanakan Komunikasi Sosial Maritim untuk memberikan pemahaman tentang bela negara dalam komsos bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta mewujudkan stabilitas pertahanan dan keamanan yang kondusif, ungkapnya.

Lebih lanjut mengatakan kegiatan ini memiliki nilai strategis yaitu membangun networking dan sinergitas segenap komponen maritim diwilayah Bali Utara, sekaligus menjadi momentum untuk lebih meningkatkan jalinan komunitas maritim serta instansi terkait secara proporsional dan profesional.

"Dalam kesempatan ini kami atas nama TNI Angkatan Laut memberikan sedikit bantuan bahan kontak untuk meringankan beban masyarakat nelayan karena dampak pandemi". Pungkasnya.

Disisi lain salah satu dari 3 (tiga) Kepala Desa yang ada di Bali mengatakan kegiatan Komunikasi Sosial Maritim ini sangat bermanfaat bagi masyarakat nelayan, bantuan berupa bahan kontak yang kami terima dapat membantu masyarakat. 

Lebih lanjut mengatakan bahwa Program Kampung Bahari Nusantara yang akan dilaksanakan sangat di nantikan oleh para nelayan di desa kami. Kami seluruh nelayan desa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dilaksanakannya kegiatan Komsosmar ini.

Usai kegiatan pembukaan dilanjutkan dengan Sosialisasi Bela Negara oleh Pabandya Kommas Komsosmar Spotmaral, Sosialisasi Keselamatan Pelayaran, Sosialisasi Kebijakan Penumbuhan dan Pengembangan Kelompok Usaha Bersama/KUB Nelayan dan diakhiri dengan penyerahan bahan kontak kepada perwakilan kelompok nelayan binaan Posal oleh  Pabandya Kommas Komsosmar Spotmaral, Pjs. Paspotmar Lanal Denpasar serta tamu undangan lainnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com