Ajang Mesimakrama, Bapor Korpri Pemprov Bali Cabang Catur Laksanakan Seleksi Atlet - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

7/22/22

Ajang Mesimakrama, Bapor Korpri Pemprov Bali Cabang Catur Laksanakan Seleksi Atlet



Denpasar, dewatanews.com - Pembina Bapor Korpri Pemprov Bali Cabang Catur didampingi wasit berlisensi nasional dari Percasi membuka pertandingan catur dalam rangka seleksi atlet catur guna mewakili Bapor Korpri Pemprov Bali Cabang Catur yang akan bertanding memeriahkan Hari Jadi Ke-64 Provinsi Bali Tahun 2022.

Seleksi ini bersifat terbatas dan hanya dapat diikuti oleh Pegawai ASN dan Non ASN dilingkungan Pemerintah Provinsi Bali, termasuk dari sekolah-sekolah SMA/SMK Negeri se-Bali.

Ketua Bapor Pemprov Bali Cabang Catur, I Wayan Wiasthana Ika Putra dalam pengarahannya menekankan pertandingan ini merupakan ajang silaturahmi, mesimakrama membangun sportifitas antar atlet catur. 

"Ini merupakan seleksi menentukan siapa yang mewakili Pemprov Bali dalam pertandingan catur memeriahkan Hari Jadi Provinsi Bali. Pertandingan ini merupakan ajang silaturahmi, mesimakrama antar kita, sambil mekedek pekenyum," ucap Ika Putra.

Pertandingan dilaksanakan di Ruang Rapat Jempiring Bappeda Provinsi Bali, Jumat, 22 Juli 2022, menggunakan sistem Swiss 5 babak. Kontrol waktu yang digunakan adalah Catur Cepat (Rapid) 30+0, dimana masing-masing pemain diberikan waktu pikir sepanjang 30 menit untuk menyelesaikan permainan tanpa increament (penambahan waktu) di setiap langkah. 

Peraturan Permainan yang dipergunakan adalah peraturan FIDE terbaru yang disesuaikan dengan peraturan PB. PERCASI terbaru yang berlaku resmi mulai 1 Januari 2018. 

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com