Selama Rakernas II PDIP, Ketua DPD PDIP Dari 34 Provinsi Dididik Disiplin di Sekolah Partai - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

6/24/22

Selama Rakernas II PDIP, Ketua DPD PDIP Dari 34 Provinsi Dididik Disiplin di Sekolah Partai


Jakarta, dewatanews.com - Ketua DPD PDI Perjuangan dari 34 Provinsi dan Gubernur dari Kader PDI Perjuangan se-Indonesia mengikuti Rakernas II PDI Perjuangan yang berlangsung dari tanggal 21-23 Juni 2022 di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan, Jalan Lenteng Agung, Jakarta.

Selama Rakernas II PDI Perjuangan berlangsung, seluruh Ketua DPD PDI Perjuangan dari 34 Provinsi dan Gubernur dari Kader PDI Perjuangan, termasuk di dalamnya terdapat Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali yang sekaligus menjabat sebagai Gubernur Bali, Wayan Koster wajib menginap di Mess Sekolah Partai dengan tempat tidur bertingkat dan sederhana yang memiliki tujuan untuk mendidik kader agar tertib dan disiplin selama perhelatan Rakernas II PDI Perjuangan.

Kader PDI Perjuangan betul - betul menghayati suasana kesederhanaan dan nuansa yang merakyat dengan tidak membedakan jabatannya selama berada di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan. Hal ini tentu sangat relevan dengan materi Rakernas untuk memikirkan masalah - masalah riil kerakyatan hingga berdiskusi satu sama lain guna mencarikan solusi yang bermanfaat untuk kepentingan rakyat Indonesia. Toppppp.

Kehadiran Ketua DPD PDI Perjuangan dari 34 Provinsi dan Gubernur dari Kader PDI Perjuangan se-Indonesia di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan, Jalan Lenteng Agung sempat viral ketika adavideo pendek yang memperlihatkan Gubernur Bali, Wayan Koster, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, dan juga Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono sedang bercanda di dalam satu kamar sederhana. “Ini jam setengah sebelas malam, ini adalah kader – kader  yang tidak bisa tidur,” ujar Ganjar Pranowo yang disambut canda tawa di kamar mess Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan dengan tempat tidur bertingkat. 

Lebih lanjut, Ganjar dalam videonya menyampaikan ada yang kekenyanganm ada juga yang kelaparan. Kemudian ada yang nyeletuk. “Bapak Gubernur Bali (Wayan Koster, red) pakai celana pendek, tapi tetap ganteng. Apa tanggapannya Pak Gub?,” cetus salah satu kader PDI Perjuangan yang langsung dijawab Gubernur Koster dengan berujar ini sebuah kebersamaan, materinya bagus, tidurnya nyenyak, makanannya enak. Kemudian ada yang bertanya, Siapa yang ngorok? Lalu Gubernur Koster yang juga Ketua DPD PDIP Bali ini menjawab yang ngorok Pak Ganjar.

Dikonfirmasi ke Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, Wayan Koster membenarkan video tersebut. Gubernur Bali jebolan ITB ini mengatakan bahwa, suasana kebersamaan luar biasa di Mess Sekolah Partai. “Tidurnya pakai ranjang bertingkat, saya kebetulan bersebelahan dengan Pak Ganjar, rame, seru dan guyub,” jelasnya sembari menyatakan seluruh peserta Rakernas memang wajib menginap di Mess Sekolah Partai dengan suasana sangat sederhana yang bertujuan untuk mendidik Kader agar mengikuti Rakernas dengan tertib dan disiplin, serta menghayati suasana kesederhanaan dan merakyat tanpa menbedakan jabatan. Kegiatan di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan juga sangat relevan dengan materi Rakernas untuk memikirkan masalah - masalah riil kerakyatan, dan mencarikan solusi yang bermanfaat untuk rakyat.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com