Polsek Payangan Tingkatkan Aksi Go Green dan Aksi Bersih-Bersih Menjelang Galungan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

6/4/22

Polsek Payangan Tingkatkan Aksi Go Green dan Aksi Bersih-Bersih Menjelang Galungan


Gianyar, dewatanews.com - Polsek Payangan, Gianyar, terus melakukan aksi bersih-bersih bersama warga. Hari ini, Sabtu (4/6) kegiatan diselenggarakan di Desa Kelusa, melibatkan Prajuru Adat, Pecalang  Sekehe Teruna, dan TNI serta  masyarakat umum lainnya.

Aksi Go Green ini merupakan  kegiatan nyata untuk melesatarikan lingkungan dan menciptakan suasana tempat tinggal yang nyaman untuk hewan dan tumbuhan.

Salah satu  program Polres Gianyar untuk melakukan kebersihan dan penanaman pohon dengan sasaran obyek Wisata sesuai dengan Program Prioritas Kapolri dan Program Gubernur Bali Tri Hita Karana yaitu menjaga keseimbangan antara manusia dengan Tuhan, manusia dengan manusia, manusia dengan alam semesta.

"Inikan program Polres Gianyar yang kita implentasikan disetiap jajaran polsek, termasuk Polsek Payangan," ungkapnya disela sela kegiatan.

Untuk kegiatan di Desa Kelusa, kegiatan dipusatkan di seputaran Pura Hyang Api tersbut yaitu melakukan pembersiahan/ pemotongan sampah / rumput di dalam lingkungan Pura maupun di luar areal Pura Hyang Api Desa Adat Kelusa.

Terlebih menjelang perayaan Hari Raya Galungan Dan Kuningan, kegiatan ini dipastikan membantu kenyamanan umat saat sembahyang.

Selain itu juga dilakukan penanaman Pohon Cempaka sebanyak 10 batang di seputaran Pura Hyang Api Desa Adat Kelisa yang diharapkan akan menghijaukan areal Pura dengan wangi bunga Cempaka setiap kali umat tangkil ke Pura ini. (DN - StY)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com