Koster Buka KKI Gubernur Cup Tahun 2022 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

6/3/22

Koster Buka KKI Gubernur Cup Tahun 2022



Denpasar, dewatanews.com - Gubernur Bali Wayan Koster menghadiri sekaligus membuka acara  Kejuaraan Daerah Kushin Ryu M.Karate-Do Indonesia (KKI) Bali Gubernur Cup Tahun 2022, bertempat di GOR Lila Buana, Denpasar pada Jumat (3/6). 


Dalam kesempatan itu, Gubernur Koster menyampaikan apresiasi kepada Pengurus Provinsi Kushin Ryu M.Karate-Do Indonesia (KKI) atas prakarsa penyelenggaraan Kejuaraan Daerah KKI Bali Gubernur Cup Tahun 2022 ini, dengan harapan dapat menjadi motivasi bagi penyelenggaraan kejuaraan-kejuaraan Karate lainnya sehingga dapat terlaksana secara berkelanjutan. Dengan demikian pola pembibitan, pembinaan dan pengembangan olahraga Karate menjadi lebih terarah. 


Hal tersebut, menurut Koster sejalan dengan misi mengembangkan Sumber Daya Manusia yang berdaya saing tinggi yaitu Berkualitas, Berintegrasi, Bermutu, Profesional dan Bermoral serta memiliki jatidiri yang kokoh yang dikembangkan berdasarkan nilai-nilai kearifan lokal Bali. Sesuai visi Pemerintah Provinsi Bali yaitu ”Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru”. 


“Saya melihat apa yang telah dilakukan oleh Panitia penyelenggara adalah pola yang tepat untuk meningkatkan prestasi Karate di Bali secara berjenjang. Harapan kami mudah-mudahan apa yang saudara kerjakan tidak hanya mendapat dukungan dari Pemerintah tetapi juga dari semua komponen masyarakat seperti pengusaha, lembaga sosial masyarakat dan lainnya. Sehingga Karate di Bali akan semakin berprestasi dimasa mendatang”, ujarnya. 


Lebih lanjut, Gubernur Koster menyampaikan bahwa sesuai dengan Undang-Undang Nomor 11 tahun 2022 tentang Keolahragaan, mewajibkan setiap penyelenggara kejuaraan olahraga memperhatikan tujuan keolahragaan nasional serta prinsip-prinsip penyelenggaraan olahraga. Penyelenggaraan kejuaraan olahraga merupakan bagian yang integral dari upaya pembinaan olahraga, bahkan penyelenggaraan kejuaraan olahraga merupakan titik kulminasi dari upaya pembinaan secara menyeluruh, mulai dari membangkitkan minat, pemanduan bakat, seleksi dan kompetisi, pembinaan yang berkesinambungan sampai pada pencapaian prestasi puncak.


Seperti kita ketahui bersama bahwa intensitas kejuaraan olahraga belakangan ini sudah mulai meningkat baik di tingkat Internasional, tingkat Nasional maupun tingkat Kabupaten/Kota yang diselenggarakan dalam bentuk kejuaraan multi event maupun single event seiring dengan perubahan status pandemi COVID-19 dunia menjadi endemi. Oleh karena itu momentum ini harus kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk kembali melaksanakaan kegiatan-kegiatan olahraga yang sempat banyak tertunda dimasa pandemi. Namun dalam penyelenggaraannya harus tetap diikuti dengan pelaksanaan protokol kesehatan dengan ketat. 


“Saya yakin Panitia penyelenggara dapat melaksanakannya dengan baik sehingga kompetisi ini dapat menjadi acuan/contoh bagi penyelenggaraan kompetisi/kejuaraan olahraga lainnya. Hal ini sangat erat hubungannya dengan Sport Tourism yang sangat kita butuhkan saat ini sebagai salah satu cara untuk mendukung dan membangkitkan pariwisata di Bali melalui olahraga. Upaya yang dilakukan oleh Panitia Pelaksana dalam rangka peningkatan kualitas atlet Karate di Bali melalui kompetisi ini Saya yakin adalah upaya yang sudah terpolakan sesuai dengan prinsip-prinsip pembinaan, dan pengembangan keolahragaan sehingga hasil dari kejuaraan ini akan sangat bermafaat bagi kemajuan olahraga di Bali khususnya di cabang olahraga Karate, “ pungkas Gubernur Koster seraya mengalungkan medali kepada para Juara 1,2 dan 3 dalam sesi KATA Perorangan Usia Dini. 


Sementara itu Ketua Panitia Acara Gusti Made Suryanta Putra melaporkan bahwa Lomba Kejurda KKI tersebut diikuti oleh 673 atlet dari katagori usia dini sampai dengan usia senior. Rangkaian acara tersebut telah dimulai sejak tanggal 1 Juni-5 Juni 2022. Sedangkan para wasit berasal dari Bali, Jawa Barat dan NTB. 


9Hadir pula dalam kesempatan tersebut Ketua Umum KKI Bali Gede Dana, Ketua KONI Provinsi Bali, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Provinsi Bali, serta undangan lainnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com