Wapres Ma’ruf Amin Tinjau UMKM di Pantai Jerman - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

5/10/22

Wapres Ma’ruf Amin Tinjau UMKM di Pantai Jerman


Badung, dewatanews.com - Gubernur Bali, Wayan Koster bersama Ny. Putri Suastini Koster mendampingi Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, Bapak K.H. Ma’ruf Amin bersama Ibu Hj. Wury Ma'ruf Amin meninjau Pasar / Unit Usaha di Pantai Jerman, Kuta, Badung pada, Selasa (Anggara Umanis, Wariga) 10 Mei 2022.

Dalam kunjungan tersebut, Wapres RI Bapak K.H. Ma’ruf Amin yang didampingi Gubernur Bali, Wayan Koster menyempatkan waktu mengobrol dengan para pedagang diantaranya bernama, Dewa Ayu Nyoman Suarni selaku pedagang baju, Nyoman Suandi selaku pedagang kuliner di Warung Bu Cepek, dan Dewa Putu Loden selaku pedagang kuliner di Warung Ibu Dayu, sekaligus mendampingi Ibu Hj. Wury Ma'ruf Amin membeli produk UMKM di Unit Usaha Pantai Jerman yang tercatat dikelola oleh Baga Utsaha Padruwen Desa Adat Kuta sesuai Peraturan Daerah Provinsi Bali Nomor 4 Tahun 2019 Tentang Desa Adat di Bali.

Dalam kunjungannya itu, Wapres RI melihat geliat ekonomi mulai tumbuh seiring dengan melandainya kasus aktif Covid-19 di Indonesia, dan meningkatnya capaian vaksinasi booster bagi masyarakat Bali yang terus digalakkan oleh Gubernur Bali, Wayan Koster bersinergi dengan Pangdam IX/Udayana, Kapolda Bali, Danrem 163/Wirasatya, Kabinda Bali, Bupati/Walikota Se-Bali, Camat, Perbekel, Lurah dan Bendesa Adat di Bali hingga seluruh komponen masyarakat. Sehingga hal tersebut berdampak positif terhadap meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan pada destinasi wisata di Bali. Peningkatan kunjungan wisatawan ini pun secara signifikan berpengaruh terhadap meningkatnya penjualan produk UMKM di kawasan wisata.

“Hari ini saya berkunjung ke Pantai untuk melihat UMKM dan saya melihat bahwa kegiatan ekonomi masyarakat di Bali khususnya di Kuta ini sudah mulai tumbuh [kembali],” kata Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin dalam keterangan persnya usai meninjau Kawasan UMKM di Pantai Jerman, Badung.

Wapres dihadapan para pedagang menyebutkan capaian vaksinasi booster di Bali sudah menyentuh angka 68% dan ini menjadikan Bali sudah aman untuk dikunjungi. Untuk itu, Wapres pun optimis ekonomi Bali akan pulih kembali. 

“Jadi ini menunjukkan bahwa Bali sudah pulih sebenarnya, oleh karena itu wisatawan mancanegara dan juga wisatawan lokal dalam negeri tidak perlu khawatir untuk datang ke Bali,” ajaknya.

Wapres RI menghimbau untuk kembali melakukan promosi destinasi pariwisata Bali, baik di dalam negeri maupun luar negeri agar wisatawan yang datang ke Bali meningkat, dan tentunya akan berdampak terhadap pemulihan ekonomi masyarakat Bali yang sebagian besar bergantung dari sektor pariwisata. 

“Ini perlu disebarluaskan kemana-mana ke seluruh Indonesia maupun ke mancanegara, bahwa Bali sudah aman dari pandemi Covid-19, karena capaian vaksinasi boosternya sudah mencapai 68 persen, sehingga kita harapkan dalam waktu tidak lama Bali kembali normal seperti sebelum Covid-19 dan ekonomi masyarakatnya terus bergeliat,” pinta Wapres Ma’ruf Amin.

Sementara, Pembina Unit Usaha Pantai Jerman Ni Luh Gede Sri Mediastuti melaporkan kepada Wapres bahwa wisata di sekitaran Pantai Jerman sudah mulai pulih kembali, namun menurutnya kondisi ini masih belum meningkat sepenuhnya, sehingga ia berharap pemerintah dapat mendorong agar pariwisata di Bali dapat bangkit kembali. 

“Ini sudah mulai ada tamu yang datang, kegiatan kita sudah aktif di sini, tapi belum maksimal, hanya baru 20%,” ungkapnya.

Sedangkan, Pedagang Baju, Dewa Ayu Nyoman Suarni mengucapkan terimakasih kepada Wapres RI, Bapak Ma’ruf Amin yang telah berkunjung dan berbelanja di Pantai Jerman. 

“Suksma, selama dua tahun tumben tiang ngelah pis mangkin (baru kali ini saya punya uang, red),” kata Dewa Ayu.

Dalam kunjungan ini, turut pula yang mendampingi Wapres diantaranya adalah Kepala Sekretariat Wakil Presiden, Ahmad Erani Yustika, Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Suhajar Diantoro, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi, Masduki Baidlowi, Tim Ahli Wakil Presiden, Farhat Brachma dan Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com