Wagub Cok Ace Apresiasi Ide Garap Pangsa Pelajar oleh Tour by Bali - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

5/11/22

Wagub Cok Ace Apresiasi Ide Garap Pangsa Pelajar oleh Tour by Bali


Denpasar, dewatanews.com - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace), Rabu (11/5) menerima kunjungan pengembang aplikasi tour by me bertempat di ruang rapat Wakil Gubernur Bali. Tujuan kunjungan ini adalah untuk mengembangkan pangsa pasar pariwisata baru yaitu pelajar asal Australia untuk berwisata ke Bali.

Jemy Sutrisno, founder tour by me mengatakan bahwa tour by me merupakan aplikasi perjalanan yang menggabungkan antara digital, pariwisata, kemanuasiaan dan budaya. “kami ingin sekali membantu turis kembali ke Bali khususnya pada segmen pasar yang berbeda yaitu pangsa pasar pelajar Australia. Pangsa pasar mahasiswa interternational di Australia sangat besar. Pangsa pasar pendidikan merupakan pangsa pasar yang masih fresh untuk dikembangkan di Bali”.

Saat ini ada lebih dari 600 kampus internasional ada di Australia. Ini adalah pangsa pasar yang besar dan sangat mungkin di kembangkan untuk pariwisata bali khususnya dalam rangka pengembangan agro tourism dan sport tourism karena wisatawan remaja lebih meminati wisata alam dan wisata olahraga.

 “Saya pada tahun 1972 sudah mengembangkan pangsa pasar anak sekolah ini, khususnya yang berasal dari Australia. Saya ajarkan mereka kesenian pahat, lukis, dan tari di ubud. Saat ini mungkin mereka telah menjadi kakek-kakek dan saya rasa ini sangat baik jika di garap dan dikembangkan kembali”. Ujar Cok Ace mengapresiasi konsep pengembangan pariwisata oleh tour by me.

Menurut Wakil Gubernur Bali keadaan desa wisata di Bali sudah sangat baik dan mendukung untuk pangsa pasar pelajar. Ia menekankan bahwa pelaku pariwisata perlu mencari minat dari pangsa pasar pelajar ini. Jika ketertarikannya pada agro tourism buatkan paket wisata bertani, jika ketertarikannya pada kesenian buatkan paket wisata seni seperti mengajarkan kesenian tari dan tabuh bali.

Kedepannya Pemerintah Provinsi Bali berencana untuk mendorong pengembangan pariwisata tidak hanya di Bali Selatan namun juga belahan Bali lainnya terlebih pasca rencana pembangunan tol Denpasar-Gilimanuk, jarak antara Denpasar dan Jembrana hanya 1 jam. Sehingga wisatawan juga dapat mencicipi pariwisata di sisi lain Pulau Bali, tidak hanya Bali Selatan saja.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com