Gerakan 1 Juta Tumbler Politeknik Ganesha Guru - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

5/28/22

Gerakan 1 Juta Tumbler Politeknik Ganesha Guru


Buleleng, dewatanews.com - Dalam rangka menyambut Bulan Bung Karno dan HUT RI ke-77, Politeknik Ganesha Guru akan melaunching gerakan 1 Juta Tumblr untuk Indonesia Bersih. Gerakan ini bertujuan untuk meminimalisir penggunaan botol plastik sekali pakai. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, (28/5), bertepatan dengan agenda rutin kampus yaitu Sabtu Ceria.

Bertempat di gedung kampus Politeknik Ganesha Guru yang beralamat di Jalan Pura Segara Penimbangan No. 10XX Singaraja, launching kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa dan staff manajemen kampus. Lewat kegiatan ini diharapkan semua mahasiswa bisa berpartisipasi dan menjadi pelopor dalam upaya mengurangi sampah plastik, khususnya botol plastik sekali pakai.


Mengutip dari digibook.id, menggunakan botol minum tumbler dalam kehidupan sehari-hari juga merupakan salah satu bukti bahwa sikap kita mendukung terhadap pengelolaan lingkungan berkelanjutan. Menggunakan botol minum tumbler dalam kehidupan sehari-hari adalah bentuk sikap kita yang menggambarkan green life style. Tidak hanya itu, menggunakan botol minum tumbler memiliki banyak manfaat dan keuntungan. Baik dari segi kesehataan maupun keuangan.

Menurut Dr. Komang Anik Sugiani, S.Pd., M.Pd bidang kemahasiswaan mengatakan bahwa gerakan 1 juta Tumbler yang dilaksanakan Politeknik Ganesha Guru merupakan gerakan yang bertujuan untuk meminimalisir penggunaan sampah plastik sekali pakai terutama botol kemasan plastik, selain itu Politeknik Ganesha Guru siap menjadi kampus go green yang memiliki pedulian tinggi terhadap lingkungan. Mari bersama Politeknik Ganesha Guru ikuti gerakan 1 juta Tumbler untuk Indonesia Bersih.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com