Seratus Lebih Masyarakat Tunjung Ikuti Vaksinasi Booster - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

4/11/22

Seratus Lebih Masyarakat Tunjung Ikuti Vaksinasi Booster

Buleleng, dewatanews.com - Dalam mendukung program pemerintah guna mempercepat pencapaian vaksinasi di Kabupaten Buleleng, pemerintah daerah bergerak cepat dalam melakukan vaksinasi lanjutan ini. Vasinasi ini sangat penting dilakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan sebagai komitmen dari pemerintah untuk melindungi seluruh masyarakat  dari ancaman  Covid-19. 

Pada kesempatan ini, Desa Tunjung Kecamatan Kubutambahan turut serta dalam memfasilitasi kegiatan vaksinasi booster didampingi perwakilan dari SKPD untuk membantu jalannya kegiatan vaksinasi,  Senin (11/4).

Vaksinasi booster di Desa Tunjung dilaksanakan dengan lancar dan antusias masyarakat yang tinggi untuk mengikuti kegiatan ini. Adapun Jumlah masyarakat yang terdaftar hari ini sebanyak 133 orang di antaranya 2 orang melakukan vaksinasi dosis pertama dan 131 orang melakukan vaksinasi dosis ketiga.

I Made Sadia selaku Perbekel Desa Tunjung saat ditemui di lokasi vaksinasi menyampaikan terkait upaya dari Desa Tunjung dalam melakukan sosialisasi untuk  mengajak masyarakat melaksanakan vaksinasi dilakukan secara lisan dan tertulis, selain itu juga menginformasikannya melalui media sosial. Di lain sisi vaksinasi ini dilaksanakan  pada saat pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD). Jika masyarakat belum  divaksin yang ketiga,  pihaknya akan menunda BLTnya. "Bagi masyarakat yang belum divaksin Booster kami akan tunda BLTnya," tegasnya.

Pihaknya juga menyampaikan dari data kemarin masyarakat yang sudah tervaksin mencapai 650 orang. Walaupun sudah mencapai target, pihaknya akan terus berupaya dan melayani masyarakat yang belum melakukan vaksinasi. 

I Made Sadia berharap dengan adanya vaksinasi ini mudah-mudahan Covid-19 cepat hilang agar perekonomian bisa pulih kembali. "Semoga Covid-19 ini cepat hilang dan terimakasih kepada Bapak Presiden karena sudah dibantu melalui BLT," tutupnya

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com