Polsek Payangan Ingatkan Siswa Tidak Mudah Terima Tawaran Orang Tak Dikenal - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

4/7/22

Polsek Payangan Ingatkan Siswa Tidak Mudah Terima Tawaran Orang Tak Dikenal

Payangan, dewatanews.com - Peristiwa orang tak dikenal membagikan kue serta Gelang kepada anak sekolah yang viral di media sosial kini menjadi perhatian serius pihak kepolisian.

Tak kecuali Polsek Payangan, dengan  adanya peristiwa anak sekolah  yang setelah memakan kue pemberian orang tak dikenal mengalami gejala pusing dan bahkan ada gejala suhu badan panas (demam), ini juga mengkawatirkan pihak kepolisian.

Menyikapi hal tersebut, Polsek Payangan yang dipimpin langsung Kapolsek AKP I Putu Agus Ady Wijaya, S.H., langsung mendatangi Sekolah baik SD, SMP maupun SMA yang ada di Wilayah Payangan pada Kamis (7/4) Pagi.

Kapolsek   Menyampaikan terkait adanya berita yang sedang viral di Sosmed terkait dengan sekelompok orang yang memberikan makanan dan gelang kepada anak anak diwilayah Hukum Gianyar. Sehubungan dengan hal tersebut Kapolsek Payangan mengimbau kepada Siswa SMP N 2 Payangan supaya lebih berhati hati dan tidak sembarangan menerima sesuatu dari orang tidak dikenal.

Terkait adanya berita tentang penculikan anak, bahwa berita tersebut merupakan berita Hoak atau berita bohong, namun demikian Kapolsek Payangan berharap kepada siswa supaya tetap waspada dan jangan ikut ikutan memviralkan berita yang tidak jelas kebenarannya.

Kemudian Terkait dengan lalu lintas, Kapolsek Payangan mengimbau kepada Siswa SMP N2 Payangan agar memanfaatkan kendaraan umum khusus angkutan Siswa  yang sudah disediakan oleh pemerintah untuk transfortasi sekolah. Ditegaskan oleh Kapolsek Payangan bahwa dirinya tidak mengijinkan siswa SMP N 2 Payangan untuk mengendarai sepeda motor sendiri karena belum cukup umur.

Diingatkan Pula mengenai Kenakalan Remaja, Kapolsek Payangan menyampaikan bahwa saat ini terjadi peningkatan tindak kriminal yang dilakukan oleh anak-anak maupun Remaja sehingga mereka sampai menjalani persidangan dan dipenjara. Menyikapi hal tersebut Kapolsek Payangan mengimbau kepada Siswa agar mengikuti tata tertib yang ada disekolah, disiplin saat belajar maupun saat berada di rumah, jauhi minuman Alkohol, jangan coba coba mengkonsumsi Narkoba.

"Jangan membuli teman karena hal tersebut berdampak tidak bagus pada diri sendiri maupun orang lain," tutup Kapolsek Payangan.

Pada kesempatan tersebut Kepala Sekolah SMPN 2 Payangan Drs I Wayan Pande Suarsa menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Kapolsek Payangan dan rombongan yang sudah memberikan Pembinaan dan penyuluhan terhadap Siswa-siswa SMPN 2 Payangan.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com