Polres Gianyar bersama Polsek Payangan Launching Go Green di Pura Pucak Pausan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

4/21/22

Polres Gianyar bersama Polsek Payangan Launching Go Green di Pura Pucak Pausan


Gianyar, dewatanews.com - Untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dari sampah, Polres Gianyar bersama Polsek Payangan melaksanakan Kegiatan "Go Green". Kegiatan ini dilaksanakan di areal Pura Pucak Pausan, Desa Buahan Kaja, Kecamatan Payangan, Gianyar, Kamis (21/4) pagi.

Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana SIK.,MH didampingi Kapolsek Payangan AKP I Putu Agus Ady Wijaya, SH mengatakan bahwa "Go Green" ini merupakan suatu kegiatan nyata untuk melestarikan lingkungan dan menciptakan suasana tempat tinggal yang nyaman.

Bahwa semua kegiatan ini sejatinya implementasi dari ajaran Tri Hita Karana yaitu menjaga keseimbangan antara manusia dengan tuhan, manusia dengan manusia, manusia dengan alam semesta. 

Mari bergandengan tangan membangun Negeri bersatu padu dalam penanggulangan covid-19, kompak menjaga persatuan dan kesatuan menuju Indonesia Bangkit dan ekonomi pulih, dan mari menjaga persatuan dan kesatuan rasa kebersamaan, sikap saling menolong dan filosofi menyama beraya karena ingat akan pesan leluhur.

"Tidak ada kupu-kupu yang bisa terbang hanya bermodalkan sayap semata, Ia membutuhkan persahabatan dengan alam dan kehidupan".

"Saat ini kita Polres Gianyar melaksanakan aksi gerakan nyata untuk melakukan bersih lingkungan, ini harus kita contohkan kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan," ujarnya.

Kegiatan  "Go Green" ini juga diawali dengan kegiatan penyerahan  bantuan sosial berupa paket sembako kepada Lansia sebanyak 75 paket oleh Kapolres Gianyar dan Ketua Cabang Bhayangkari Polres Gianyar serangkaian dengan hari Kartini kemudian penamaman pohon Cempaka.

"Kegiatan ini sejalan dengan komander wish Kapolda Bali untuk mendukung pemulihan pariwisata Bali," katanya.

Diikuti oleh ratusan personel kepolisian bersama warga Desa Pausan, dalam kegiatan "Go Green" ini dilaksanakan aksi bersih-bersih di areal Pura Pucak Pausan Desa Buahan Kaja, dengan memungut sampah untuk mewujudkan areal Pura yang bersih dan nyaman.

Kegiatan ini akan dilaksanakan secara berlanjut dan rutin di masing-masing Polsek yang ada di wilayah Polres Gianyar. 

"Kegiatan ini tidak sebatas hari ini saja, melainkan akan terus berlanjut dan menjadi kebiasaan," tandas Kapolres Gianyar. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com