Pasien Terkonfirmasi Covid-19, Bisa Manfaatkan Layanan Telemedisin - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

4/1/22

Pasien Terkonfirmasi Covid-19, Bisa Manfaatkan Layanan Telemedisin


Buleleng,  dewatanews.com - Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah pusat guna memberikan fasilitas kesehatan untuk masyarakat dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19. Selain program vaksinasi yang diberikan secara gratis bagi masyarakat Indonesia, pemerintah melalui Kementerian Kesehatan  juga mengeluarkan layanan telemedisin. Demikian disampaikan Kepala Dinas Kominfosanti Buleleng yang juga selaku Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan saat rilis data perkembangan Covid-19 harian di Kabupaten Buleleng, Jumat, (1/4).  

Layanan telemedisin ini diperuntukan bagi masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19. Bagi masyarakat yang belum mendapatkan whatsapp dari Kemenkes untuk bisa mendapatkan layanan ini, agar di cek di website isoman.kemenkes.go.id dengan memasukkan NIK (Nomor Induk Kependudukan).

”Dengan layanan telemedisin ini semua pasien Covid-19 konfirmasi positif mendapatkan layanan medis tepat waktu, tanpa perlu antri di RS. Sehingga layanan rumah sakit dapat diprioritaskan untuk pasien dengan gejala sedang dan berat", “ungkap Suwarmawan yang juga selaku Kadis Kominfosanti Buleleng.

Lebih lanjut dijelaskan, kalau belum terdaftar juga masyarakat bisa menghubungi hotline Kementerian Kesehatan di 1500567, SMS 081281562620, WA 081260500567  atau melalui Email kontak@kemkes.go.id dengan menyertakan nama lengkap, NIK dan nomor whatsapp.

Sementara itu, perkembangan harian penanganan kasus Covid-19 di Buleleng hari ini, kasus konfirmasi baru masih ada sebanyak 4 orang, sedangkan 3 orang sudah dinyatakan sembuh, kemudian pasien meninggal nihil. Sehingga tercatat hingga sore ini terdapat 15 pasien yang masih dalam perawatan. 

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com