Pangdam IX/Udayana Bantu 300 Dus Keramik Untuk Pura Bhur Bwah Swah - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

4/19/22

Pangdam IX/Udayana Bantu 300 Dus Keramik Untuk Pura Bhur Bwah Swah


Karangasem, dewatanews.com - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto memberikan bantuan sebanyak 300 dus keramik ke Pura Bhur Bwah Swah, Seraya, Karangasem, Senin (18/4). Dimana bantuan 300 dus kramik tersebut diterima langsung oleh Pemangku Pura, Jro Mangku Made Kembar. 

Pada saat Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto memberikan bantuan turut hadir Ketut Ismaya Jaya Putra atau biasa disapa Jro Ismaya dari Yayasan Kesatria Kris Bali. 

Dalam kesempatan tersebut Jro Ismaya sebagai perwakilan masyarakat ikut menyerahkan batuan tersebut secara simbolis kepada Pemangku Pura. 

Jro Ismaya saat ikut menyerahkan batuan, pihaknya langsung mengucapkan terima kasih kepada Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto atas apa yang telah diberikan kepada semoton umat Hindu di Bali. 

Sementara Pemangku Pura Bhur Bwah Swah Jro Mangku Made Kembar sangat antusias menerima bantuan 300 dus keramik bantuan dari Pangdam IX/Udayana Sonny Aprianto, dan tidak lupa pula ucapan terima kasih kepada Yayasan Kesatria Kris Bali yang juga ikut berperan serta dalam mendistribusikan batuan keramik ini. 

"Semoga batuan yag diberkan ini nantinya dapat menjadi sarana ibadah bagi masyarakat sekitar menjadi lebih rapih dan nyaman saat digunakan untuk menjalankan Ibadah di Pura Bhur Bwah Swah," kata Pemangku Pura. 

Selanjutnya Made Mariata yang merupakan pengamat sosial yang juga senantiasa peduli terhadap nyama Bali menambahkan kalau batuan yang diberikan Pangdam IX/Udayana ini bisa menjadi nila positif buat masyarakat Bali. 

Kalau Pangdam IX/Udayana saja bisa melakukan kegiatan sosial sosial seperti ini, mustinya PHDI dan MDA Bali harusnya bisa seperti apa yag dilakukan oleh Pangdam IX/Udayana, bukan sebaliknya hanya berdiam diri tanpa ikut memperhatikan keberadaan Pura di Bali. 

"Kemana peran serta PHDI dan MDA Bali untuk ikut peduli dan memperharikan keberadaan Pura di Bali. Jangankan bisa memberi bantuan, mengucapkan terima kasih saja tidak ada," tambahnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com