Inspirasi Kartini, Indrawati Tekuni Profesi dengan Kesungguhan Hati - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

4/20/22

Inspirasi Kartini, Indrawati Tekuni Profesi dengan Kesungguhan Hati


Buleleng, dewatanews.com - Sosok RA Kartini tidak dipungkiri sangat berpengaruh dalam keseharian Luh Indrawati yang bekerja sebagai Kepala UPTD Laboratorium Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng. Perjuangan Kartini di masa lalu menginspirasi Indrawati untuk bekerja dengan kesungguhan hati, penuh loyalitas, dan berdedikasi.

“Saya sebagai perempuan Bali, khususnya perempuan Buleleng, tidak lemah dan mampu bersaing dan berkontribusi terhadap pemerintah sebagai generasi penerus perjuangan Kartini,” jelasnya saat diwawancarai pada Selasa, (19/4).

Lebih lanjut, Indrawati mengatakan Kartini adalah sosok yang independen dan berani memperjuangkan kesetaraan hak perempuan kepada laki-laki melalui tulisan-tulisannya. Rekam jejak kiprahnya akan selalu dikenang sepanjang masa.

Indrawati sebagai seorang perempuan yang hidup di zaman modern dengan segala keleluasaan hasil dari perjuangan Kartini, mengaku sudah sepantasnya untuk ikut memperjuangkan hak-hak perempuan yang dimulai khususnya dari diri sendiri. 

“Seperti berusaha mengenyam pendidikan yang tinggi, mampu berprestasi, dan bersaing,” imbuhnya.

Disinggung kiatnya dalam membagi waktu dan tenaga antara profesi dan kehidupan berkeluarga, Indrawati mengatasinya dengan cermat membagi waktu. Dalam kesehariannya dirinya selalu menyiapkan keperluan keluarga terlebih dahulu sebelum berangkat bekerja. Selain itu, dirinya di sela-sela pekerjaan juga tetap menyempatkan diri untuk menanyakan kabar dari suami dan anak-anaknya melalui sambungan seluler. 

“Karena di samping sebagai wanita karier, saya juga harus bertanggung jawab sebagai ibu rumah tangga,” tutupnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com