Diskominfosanti Buleleng Gelar Lomba Website Antar Perangkat Daerah  - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

4/13/22

Diskominfosanti Buleleng Gelar Lomba Website Antar Perangkat Daerah 

Buleleng,  dewatanews.com - Untuk memotivasi setiap SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng dalam pengisian dan pemutakhiran data serta informasi yang ditampilkan pada subdomain website resmi Pemerintah Kabupaten Buleleng, Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Diskominfosanti) Buleleng kembali melaksanakan lomba website antar perangkat daerah lingkup Pemkab Buleleng. 

Kepala Dinas Kominfosanti Buleleng, Ketut Suwarmawan saat ditemui usai memimpin rapat teknis terkait pelaksanaan lomba website, Rabu, (13/4), menjelaskan, dengan terselenggaranya lomba website ini, sudah tentu menjadi pilihan yang tidak bisa dilepaskan, bahwasannya website itu merupakan alamat resmi yang bisa memberikan data dan informasi secara akurat dan akuntable. 

"Dibandingkan dengan media - media lainnya, website memiliki kelebihan berupa bank data sebagai pusat informasi jika pengunjung/masyarakat membutuhkan suatu data/informasi" ucapnya. 

Lebih lanjut, Suwarmawan mengatakan, lomba yang bertemakan Buleleng Bangkit Berseri melalui Teknologi Informasi yang Cepat, Tepat, Dinamis, dan Informatif ini berbeda dari tahun sebelumnya. Sekarang, dalam kompetisi ini akan diberikan reward bagi perangkat daerah terbaik dalam pengelolaan website, baik isi/konten, tampilan serta penyajian data dan informasi secara kontinyu.

"Tahun ini kita berusaha memberikan sesuatu yang berbeda dengan memberikan hadiah-hadiah kepada perangkat daerah terbaik," ujarnya. 

Lebih jauh, Suwarmawan menyampaikan, lomba ini diadakan mulai 14 April sampai dengan 14 Mei 2022. Puncak dari kegiatan ini bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2022.

"Jadi tanggal 14 Mei sudah selesai. Penilaiannya dilaksanakan 15 sampai dengan 19 Mei 2022 dan pemenangnya kita berikan penghargaan dan hadiah yang sudah disiapkan," pungkasnya. 

Adapun terdapat idikator-indikator penilaian diantaranya, keaktifan dalam memposting, isi/ konten informasi dan data, tampilan website serta laporan bulanan. 

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com