Bupati Suradnyana Dorong Musik dan Musisi Buleleng untuk Semakin Bergeliat - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

4/14/22

Bupati Suradnyana Dorong Musik dan Musisi Buleleng untuk Semakin Bergeliat

Buleleng, dewatanews.com - Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana memberikan dukungan dan mendorong musik dan musisi-musisi di Buleleng untuk semakin berkembang dan bergeliat. Salah satu bentuk dukungan yang diberikan, ialah memberikan ruang-ruang musisi Buleleng untuk tampil bermusik secara reguler.

Hal tersebut disampaikannya saat menerima audiensi dari Gerokgak Music Community (Roksity), di ruang kerjanya, Rabu (13/4). Bupati mengapresiasi Roksity yang bersinergi dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), yang dilakukan dengan Roksity menampilkan musik di lokasi-lokasi UMKM yang ada di Gerokgak.

"Saya mengapresiasi sekali. Saya akan hadir di salah satu jamming session nya untuk memberi dukungan. Saya harap juga kualitasnya lebih baik dan semakin baik." ucapnya.

Untuk memberikan kesempatan yang lebih luas bagi musik dan musisi Buleleng berkembang, Bupati Suradnyana merencanakan akan mengadakan gelaran musik dan kesenian di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Bung Karno. Ia menginginkan agar RTH Bung Karno benar-benar mengakomodir kebutuhan masyarakat yang rindu dengan adanya gelaran musik dan kesenian yang tidak bisa diadakan leluasa selama pandemi berlangsung.

"Saya inginnya setiap minggu, di RTH Bung Karno ada hiburan untuk masyarakat. Musik dan Kesenian. Kita akan hubungi sanggar-sanggar yang bisa mengisi dengan tarian atau kesenian lain. Saya mau agar kesenian dan musik di Buleleng ini bergeliat dan berkembang lebih baik. RTH Bung Karno juga terus hidup memberikan hiburan masyarakat Buleleng.," pungkasnya.

Mendampingi saat audiensi berlangsung, Kepala Dinas Pariwisata Buleleng Gede Dody Sukma Oktiva Askara, menyampaikan pihaknya telah menerima instruksi langsung dari bupati untuk mengatur skema gelaran musik dan kesenian tersebut. Ia menyampaikan, gelaran tersebut akan diadakan setiap Hari Sabtu, menampilkan kesenian dan musik dari grup band asal Buleleng.

"Kita akan skemakan untuk setiap minggunya diadakan kegiatan musik dan kesenian. Di setiap bulannya, kami rancang untuk ada bintang tamu yang cukup terkenal dari luar Buleleng, sebagai bahan komparasi. Harapan kami bagaimana grup band dan juga kesenian yang ada di Buleleng bisa berkembang dan bisa diterima dalam skala yang lebih luas lagi," jelas Gede Dody.

Ditemui usai melakukan audiensi, salah satu pengurus Roksity Arya Suarnata menyampaikan rasa syukurnya karena Bupati Suradnyana mendukung dan mengapresiasi kegiatan Roksity dan musisi Buleleng secara keseluruhan. Selain itu, Ia juga menyampaikan rasa terimakasih karena Bupati Suradnyana akan melibatkan musisi Buleleng untuk memiliki gelaran musik di RTH Bung Karno

"Dengan kunjungan Bapak Bupati nanti, kami harapkan branding dari UMKM di gerokgak bisa terangkat. Dan pemiliknya juga lebih semangat. Kami juga senang Bupati mengharapkan kami bisa tampil bermain musik di RTH Bung Karno," ucap Arya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com