Buka Bali Digifest 2022, Koster Ajak Milenial Kejar Digitalisasi Tanpa Lupakan Budaya - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

4/8/22

Buka Bali Digifest 2022, Koster Ajak Milenial Kejar Digitalisasi Tanpa Lupakan Budaya


Denpasar, dewatanews.com - Guna meningkatkan geliat digital di masyarakat Bali khususnya generasi muda, Pemerintah Provinsi Bali menyelenggarakan Bali Digiital Festival (Digifest) 2022 berlangsung di Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar, pada Jumat, (8/4) dan akan berlangsung selama 3 hari kedepan.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Bali I Wayan Koster itu dihadiri oleh Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra. Sementara Dinas Kominfosanti Buleleng hadir sebagai exhibitor dalam pameran digital.

Adapun agenda Bali Digi Fest ini adalah sebagai wadah bagi talenta-talenta digital baik dari mahasiswa, entrepreneur, maupun komunitas untuk mengembangkan potensi terbaiknya.

Selain itu, jajaran pemerintah kabupaten/kota juga diberikan ruang untuk memamerkan inovasi digital yang telah diciptakan. 

Melalui sambutan pembukanya, Koster mengajak masyarakat khususnya generasi milenial untuk mengejar kemajuan digital. 

Namun, dirinya menekankan agar kemajuan tersebut tidak serta merta menjadi alasan untuk meninggalkan seni dan budaya.

Untuk itu, melalui semangat Bali Digi Fest yang bertemakan Enabling Bali as Digital Creative Paradise, Koster berharap generasi muda dapat terpacu untuk memajukan Bali sebagai pulau surga bagi kreator digital dengan tetap memegang teguh identitas bangsa.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com