Bentuk Ketahanan Keluarga dan Masyarakat dari Ancaman Narkoba, Pemkab Buleleng Dukung Desa Bersinar - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

4/5/22

Bentuk Ketahanan Keluarga dan Masyarakat dari Ancaman Narkoba, Pemkab Buleleng Dukung Desa Bersinar


Buleleng,  dewatanews.com - Guna mewujudkan wilayah yang bebas dari penyebaran narkoba serta membentuk Desa Bersinar (bersih narkoba), Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Buleleng menyelenggarakan rapat koordinasi terkait Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba yang melibatkan unsur dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng bertempat di Rumah Makan Manalagi, Singaraja, Selasa (5/4).

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Kabupaten Buleleng Ida Bagus Suadnyana yang hadir sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan ini mengatakan, Pemerintah Daerah melalui SKPD terkait akan mendukung melalui program-programnya untuk membantu pihak desa dalam mewujudkan desa bersinar. Yang dimana BNNK menunjuk Desa Bubunan menjadi Desa Bersinar.

"Desa Bubunan ditetapkan menjadi desa bersinar. Ini akan kita kolaborasikan program kegiatannya untuk mengarahkan ke Desa Bubunan dengan tujuan membantu dan mengkomunikasikan agar desa ini bisa menjadi Desa Bersinar," ujarnya.

Suadnyana berharap, seluruh pemerintah desa dan masyarakat agar berkomitmen untuk mencegah peredaran narkoba. Dengan kolaborasi ini pemerintah daerah bisa mendukung program BNNK minimal mengurangi penyalahgunaan narkoba.

Sementara itu, Kepala BNNK Buleleng I Gede Astawa mengungkapkan, kegiatan hari ini bertujuan untuk mewujudkan Desa Bersinar di Kabupaten Buleleng. 

"Upaya ini untuk mendorong berbagai sektor di wilayah kabupaten untuk antisipasi, mitigasi ancaman narkoba melalui penguatan ketahanan keluarga, masyarakat, lembaga dan hukum," ujarnya.

Gede Astawa menambahkan, terkait itu kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan Pemkab Buleleng bersama perangkat daerah terkait dalam hal memfasilitasi, memberikan sosialisasi dan edukasi di tingkat desa. Semoga dengan dukungan ini bisa terwujud Desa Bersinar.

Masih ditempat yang sama, Perbekel Desa Bubunan Ketut Gunarsana mengungkapkan, sangat mengapresiasi penuh kepada BNNK Buleleng karena diberi kepercayaan di Desa Bubunan menjadi Desa Bersinar. "Karena sebelumnya kita juga melakukan program-program edukasi bahwa desa bersinar itu visinya war on drugs," ucapnya.

Melalui kegiatan ini, pihaknya bersama masyarakat dan stake holder Desa Bubunan akan terus memberikan edukasi dan pencegahan terkait tentang bahayanya narkoba. 

Oleh karena itu, Ketut Gunarsana  mengucapkan rasa terimakasihnya kepada BNNK karena telah memberi fasilitas dan pelatihan kepada warga Desa Bubunan dan berharap kegiatan ini kedepannya  akan terus berkolaborasi dengan instansi terkait. (DN - ADV)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com