Ratusan ASN Buleleng Ikuti Kegiatan Donor Darah Serangkaian HUT ke-418 Kota Singaraja - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

3/26/22

Ratusan ASN Buleleng Ikuti Kegiatan Donor Darah Serangkaian HUT ke-418 Kota Singaraja


Buleleng,  dewatanews.com - Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng, Bali, mengikuti kegiatan kemanusiaan donor darah dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-418 Kota Singaraja bertempat di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja, Jumat (25/3).

Aksi donor darah ini , Kepala Bidang Pemberdayaan Sumber Daya dan Humas PMI Buleleng Gede Jumat Adi Jaya mengatakan kegiatan Palang Merah Indonesia (PMI) bersinergi dengan Panitia HUT ke-418 Kota Singaraja. Donor Darah Ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap HUT kota dimana setelah 2 tahun vakum karena pandemi covid19.

“Astungkara hari ini kita bisa lagi melaksanakan donor darah dengan suasana yang meriah dimana di dalam gedung juga sedang dilaksanakan lomba menyanyi sehingga donor darah ini terasa beda dan meriah disamping juga ada pameran UMKM namun yang pasti semua agenda disini sudah dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Donor darah kali ini menyasar pegawai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan BUMD namun juga tidak menutup kemungkinan masyarakat yang sedang menonton juga ikut berpartisipasi dalam donor darah kali ini, ini kenapa donor darah dilaksanakan berbarengan dengan lomba karaoke, setidaknya pendonor bisa terhibur juga dengan nyanyian merdu para peserta lomba.

“Kami berharap dengan donor darah kali bisa meningkatkan partisipasi masyarakat untuk bisa berdonor darah membantu masyarakat yang membutuhkan darah, mari kita donor untuk terus bisa membantu ketersedian darah “ ucap Gede Jumat Adi Jaya.

Gede Jumat menambahkan, ketersedian stok darah sangat tergantung dari peran serta atau partisipasi masyarakat, sehingga PMI Kabupaten Buleleng akan terus bekerjasama dengan semua aspek di masyarakat untuk mensosialisasikan terkait pentingnya donor darah sehingga akan tumbuh kesadaran serta partisipasi masyarakat untuk ikut atau membuat kegiatan donor darah.

“Sungguh sangat bersyukur partisipasi masyarakat masih sangat tinggi ini bisa dilihat dari hasil donor darah kali ini. Kita akan selalu siap membantu apabila ada masyarakat, kelompok atau lembaga lain yang ingin mengadakan donor darah,” tutup Gede Jumat.

Donor darah kali ini berhasil mengumpulkan 143 kantong darah. Diantaranya golongan darah A sebanyak 34 kantong, B sebanyak 36 kantong, O 67 kantong dan AB sebanyak 6 kantong. 

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com