Manfaatkan Momentum HUT Kota Singaraja ke-418, DisdagperinkopUKM Gelar Pameran UKM - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

3/26/22

Manfaatkan Momentum HUT Kota Singaraja ke-418, DisdagperinkopUKM Gelar Pameran UKM


Buleleng,  dewatanews.com - Memanfaatkan momentum lomba menyanyi memeriahkan HUT Kota Singaraja ke 418 tahun, Dinas Perdagangan, Perindustrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DisdagperinkopUKM) Kabupaten Buleleng menggelar pameran produk UKM di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja, yang dihadiri Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, Jumat,(25/3). 

Ditemui di sela-sela lomba, Kepala DisdagperinkopUKM Dewa Made Sudiartha mengatakan, momentum ini sebagai ajang promosi dan menjual produk-produk UKM. 

Lebih lanjut, ungkap Kadis Sudiartha, sebanyak empat puluhan produk UKM dipamerankan seperti aneka produk olahan makanan, camilan, kerajinan, olahan pangan, buah-buahan,  produk pertanian dan tenun ikat serta kain endek.

"Astungkara hari ini pengunjungnya banyak, karena pegawai-pegawai seluruh SKPD/BUMD dan kecamatan hadir, sehingga banyak produk-produk yang terjual," ujarnya. 

Sementara itu, salah satu peserta pameran pengerajin tenun songket sutra dari Jinengdalem Ketut Sri Poni mengatakan, selama pandemi Covid-19 omzetnya menurun hampir 50%, namun tetap berproduksi meski lebih sedikit. 

"Astungkara, tiang selalu diikutkan dalam pameran-pameran oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Buleleng, yang mana ini merupakan ajang promosi produk UKM khusunya tenun songket Jinengdalem," syukurnya. 

Lebih jauh ungkap Owner Poni'S songket ini, pihaknya berharap tenun songket di Buleleng lebih mendunia melalui even-even seperti ini dan pandemi ini segera berakhir sehingga pengerajin UKM bisa bangkit dan bergeliat. 

Disinggung hasil penjualan pameran kali ini, Poni mengatakan astungkara ada."Tadi pak Bupati membeli produk tiang. Suksema pak Bupati atas kunjungannya," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com