Gubernur Koster Hadiri Puncak Karya Betara Turun Kabeh di Besakih - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

3/17/22

Gubernur Koster Hadiri Puncak Karya Betara Turun Kabeh di Besakih


Karangasem,  dewatanews.com - Gubernur Bali Wayan Koster, didampingi Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Sekretaris Daerah Provinsi Bali serta beberapa Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Bali, menghadiri Puncak Karya Betara Turun Kabeh di  Pura Agung Besakih, Karangasem pada Kamis (17/3). 

Rangkaian upacara Pucak Karya tersebut diawali dengan beberapa upacara diantaranya adalah Tawur Tabuh Gentuh, selanjutnya Gubernur beserta FKPD dan masyarakat secara bersama-sama melakukan persembahyangan Pucak Karya yang dipimpin oleh para sulinggih, dimana di 25 pelinggih yang ada, terdapat 33 sulinggih termasuk yang ada di Pura Penataran Agung Besakih. 

Setelah upacara sembahyang bersama, Gubernur Bali kemudian mengikuti prosesi  Ida Batara Turun Kepeselang melalui rangkaian Prosesi Purwa Daksina, setelah  tedun di Peselang dilanjutkan dengan Upacara Mejaya-jaya dan kemudian Ida Batara Melinggih di Pesamuan Agung. 

Puncak Karya Betara Turun Kabeh dimulai dari 7 Maret, nyejer 21 hari sampai 7 April 2022. Diharapkan masyarakat yang tangkil tetap mematuhi protokol kesehatan sehinggu kondusifitas dapat tetap terjaga.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com