Berikan Ruang Seni pada Remaja, Disbud Buleleng Laksanakan Lomba Teater dan Fragmen Tari - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

3/14/22

Berikan Ruang Seni pada Remaja, Disbud Buleleng Laksanakan Lomba Teater dan Fragmen Tari


Buleleng,  dewatanews.com - Guna memberikan ruang kepada seniman dan remaja yang menggeluti seni untuk beraktivitas di tengah-tengah akibat pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Kebudayaan (Disbud) Kabupaten Buleleng akan melaksanakan lomba teater dan fragmen tari Rai Serimben di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Bunga Karno. 

"Lomba ini akan dilaksanakan pada bulan Maret yang bertepatan dengan serangkaian HUT Kota Singaraja ke-415 dan lounching RTH Taman Bunga Karno," ucap Kepala Bidang Kesenian Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng Wayan Sujana saat dikonfirmasi via telp, Senin, (14/3).

Lebih lanjut, Kabid Sujana menegaskan lomba teater akan diikuti oleh 15 sekolah tingkat SMP di Kabupaten Buleleng yang sudah direkomendasi. Sementara itu untuk fragmen tarinya ada 6 sekolah tingkat SMA. 

Lebih jauh, pihaknya mengatakan lomba yang berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng itu bertemakan cerita tentang kemuliaan seorang ibu Nyoman Rai Serimben seorang ibunda dari Bunga Karno. 

Selain itu, lomba kali ini juga akan memberikan edukasi para remaja tentang keberadaan dan sejarah Bunga Karno. "Dengan mereka itu yang mengambil ceritanya Rai Serimben sedikitnya para remaja mengenal sejarah masa lalu," ujarnya. 

Terkait dengan pelaksanaan lomba, Sujana menyampaikan lomba dimulai dari tanggal 25 sampai dengan 30 Maret 2021 yang sekaligus dengan serangkaian HUT Kota Singaraja dan Lounching Bung Karno. 

"Pada lomba ini diharapkan nantinya dapat memberikan ruang kepada masyarakat di tengah-tengah kesibukannya untuk menikmati ruang yang hijau, sehat, berkreasi dan berwisata," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com