Terkait Penutupan Akses Jalan Pura Bingin Ambe, PSN Laksanakan Puja Santhi - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/16/22

Terkait Penutupan Akses Jalan Pura Bingin Ambe, PSN Laksanakan Puja Santhi

Denpasar, dewatanews.com - Terkait pemedal pura Dalem Binggin Ambe yang terletak di banjar Titih Denpasar Barat yang viral di media sosial, Pinandita Sanggraha Nusantara (PSN) Korwil Bali dan Korda Denpasar melaksanakan Santhi Puja di Utamaning Mandala Pura Bingin Ambe, pada Purnama Kasanga  (15/2).

Doa Bersama ini diikuti oleh 40 Pinandita dan puluhan Pengempon Pura yang bertujuan untuk mendoakan supaya permasalahan penutupan akses pintu masuk Pura bisa terselesaikan dengan jalan damai dan kekeluargaan.

"Kami para pemangku sangat miris mendengar ada tempat suci umat Hindu yang ditutup akses pintu masuknya, maka dari itu sebagai seorang Pinandita kami wajib mendoakan permasalahan ini bisa terselesaikan dengan cara damai. Semoga mereka yang terkait menutup pemedal pura ini, dibukakan pintu hati nya oleh Ida Batara Sasuhunan disini ", ujar Ketua PSN Bali Pinandita I Wayan Dodi Arianta.

Doa yang berlangsung kontemplatif dengan menyuarakan puluhan genta diiringi suara kidung yang khidmat ini dilaksanakn tepat jam 12.00 siang.

"Meskipun kami dari sebagian besar Pinandita disini sedang sibuk dengan ayah-ayahannya di pura masing- masing karena bertepatan dengan Purnama, namun kami sempatkan hadir disini sebagai bentuk solidaritas umat terhadap permasalahan seperti ini", imbuh Pinandita I Nyoman Yasantara ketua PSN Denpasar.

Kelihan Pengempon Pura Ketut Gede Muliarta mengucapkan terimakasih atas kedatangan para Pinandita PSN yang mendoakan untuk menguatkan mental dalam menghadapi permasalahan ini.

"Semoga Ida Sasuhan  macacingak dan memberikan Wara Nugrahanya. Pada Kesempatan itu PSN juga menyerahkan punia yang diterima ileh kelihan pengempin pura," ungkapnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com