PSSAKK Satukan Trah Lewat Organisasi - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/20/22

PSSAKK Satukan Trah Lewat Organisasi

Gianyar, dewatanews.com - Bhakti kepada leluhur dalam konteks kekinian lebih baik jika diimplementasikan dengan hal-hal nyata.

Ini disampaikan anggota Komisi VI DPR RI, I Nyoman Parta , saat pelantikan Pengurus Generasi Milenial Pasemetonan Prati Sentana Sira Arya Kubun Tubuh-Kuthawaringin (Gema PPSAKK) Kabupaten Gianyar, periode 2022-2027, Minggu ( 20/2 ).

Generasi Milenial yang baru dilantik kedepan diharapkan membuat program nyata yang tanpa pamrih, seperti kegiatan donor darah, pengolahan sampah plastik serta pelatihan UMKM bagi masyarakat.

Dalam konteks bakti kepada leluhur, Nyoman Parta juga berharap tidak melupakan kawitan dengan menjalankan swadrma sebagai Agama Hindu. “Namun mari kita bijak ber-Agama agar apa yang kita yakini bermanfaat bagi kita dan orang lain, bukan sebaliknya,” harapnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Panitia Pelantikan, I Made Sukariawan, seusai acara yang digelar di Wantilan Pura Dalem Desa Adat Guwang, Kecamatan Sukawati, Gianyar.

Sukariawan juga mengatakan, selama ini trah Arya Kubon Tubuh-Kuthawaringin khususnya generasi muda masih minim wadah untuk berorganisasi. 
Terbentuknya Gema PPSAKK ini diharapkan menjadi media dalam menampung serta mempersatukan seluruh generasi muda trah Arya Kubon Tubuh-Kuthawaringin di Kabupaten Gianyar. 

Pelantikan pengurus yang terdiri dari 31 orang akan bertugas selama 5 tahun, yakni sejak 2022 hingga 2027 nanti. 

Berharap dengan dilantiknya pengurus ini disamping bisa lebih mempererat persatuan antara sesama trah,  juga diharapkan mampu meningkatkan rasa bakti kepada leluhur,serta menjadi generasi penerus yang mampu mewujudkan cita-cita pendahulu. “Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu pelaksanaan pelantikan ini, semoga pengurus yang pertama ini mampu menjalankan tugas sesuai harapan, ”sambutnya.

Sedangkan Pengurus Pusat PPSAKK, Prof.Dr. I Ketut Mertha, SH,M.Hum, pelantikan pengurus ini merupakan upaya dalam mewujudkan persatuan antara sesama trah dan mempersatukan seluruh masyarakat dalam mewujudkan pembangunan yang berkesinambungan. 

Sejalan dengan jasa leluhur trah Arya Kubon Tubuh-Kuthawaringin mampu menjalankan nilai-nilai kepahlawanan, kenegarawanan, jiwa kesatria, kejujuran serta pengabdian kepada tanah air yang diwariskan, " apa yang ada dari leluhur kita, mari kita ambil makna tersebut dan terapkan pada kehidupan sekarang,” tutupnya. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com