Koster Pantau Pembuatan Ogoh-Ogoh di Tampaksiring - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/23/22

Koster Pantau Pembuatan Ogoh-Ogoh di Tampaksiring


Gianyar, dewatanews.com - Gubernur Bali Wayan Koster  menyempatkan waktu berkunjung ke Gianyar untuk memantau secara langsung proses pembuatan ogoh-ogoh. Yaitu di Banjar Kelodan, Tampaksiring. Hal ini sebagai dukungan nyata Gubernur asal Buleleng ini kepada yowana dalam melestarikan karya seni ogoh-ogoh. Bahkan dalam kesempatan itu dibarengi dengan tos kopi tanpa gula plus arak Bali  dan makan nasi jinggo bersama.

“Rahajeng wengi adik- adik (selamat malam adik-adik),” sapa Bapak Gubernur Bali,  Wayan Koster kepada Yowana Sentana Luhur, saat meninjau pengerjaan ogoh-ogoh di Balai Banjar Kelodan Tampaksiring, Gianyar, Senin (21/2) malam.

Kehadiran Koster tersebut pun merupakan wujud komitmen dan konsistensi beliau dalam menjaga dan melestarikan adat, tradisi, seni budaya Bali. Salah satunya seni kreatif ogoh- ogoh. Dengan memberi support kepada para seniman maupun yowana (sekeha teruna) untuk terus berkarya, berkreasi dan berinovasi.

Dalam ksempatan itu, Koster disambut langsung sekaligus berbincang dengan seniman muda, Ida Bagus Nyoman Surya Wigenem (Gusman). Bahkan beliau berbaur dengan para yowana sembari menyerap aspirasi generasi milenial, sambil berbincang seputar seni budaya. Bersama yowana, Gubernur Koster juga tos kopi tanpa gula plus arak Bali, dan santap malam dengan sajian nasi jinggo.

Pengerjaan ogoh-ogoh yang digagas oleh seniman muda, Gusman Surya bersama Yowana Sentana Luhur ini pun mendapat apresiasi dari Gubernur Koster.  Sebab dalam proses pengerjaannya telah menggunakan bahan ramah lingkungan.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com