Cegah Penyebaran Omicron, Polsek Payangan Gencarkan 3 T - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/6/22

Cegah Penyebaran Omicron, Polsek Payangan Gencarkan 3 T

Gianyar, dewatanews.com - Seakan tak kenal lelah, walau saat  hari libur, Polsek Payangan, Gianyar,  tetap menggelar 3T  (Tracing, Testing,Treatment) untuk masyarakat setempat. Langkah tetap dilakukan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 terutama varian baru Omicron di  ke wilayahya, yang kini di beberapa wilayah semakin merebak. 

Secara khusus dalam setiap agenda,  Personil Polsek Payangan bersinergi dengan Bhabinsa Payangan serta team Tracer dari UPTD Kesmas Payangan,  menyasar warga di setiap desa. Pelaksnaannha mulai tracing terhadap keluarga, serta warga yang terkonfirmasi Covid-19. 

Seperti di  Banjar Buahan Desa Buahan Kecamatan Payangan pada Minggu (6/2),  kegiatan tracing dilaksanakan oleh petugas medis dari UPTD Puskesmas Payangan bersama aparat Desa dengan dikawal oleh TNI-Polri. 

Bhabinkamtibmas Buahan Aiptu I Made Prasana bersama Bhabinsa serta Personil Kring Polri Polsek Payangan langsung ke lokasI melakukan Tracing, Testing,Treatment. Selain pengamanan  3T  Aiptu Made Prasana  juga memberikan imbauan Prokes.

"Tiada henti kami berikan edukasi Prokes terhadap warga yang sedang menjalani testing  agar selalu disiplin terapkan pola hidup sehat dan prokes guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19" ujarnya.

Sementara Kapolsek Payangan AKP I Putu Agus Ady Wijaya, S.H.,  kegiatan ini diharapkan akan membawa dampak kasus Covid-19 terutama Varian baru Omicron tidak menyebar luas di masyarakat dan sedini mungkin dapat diantisipasi penanganannya dibawah  pengawasan TNI-Polri dan team 3T dalam pelaksanaan di lapangan. Terlebih kasus dibeberapa wilayah mengalami peningkatan.

"Kasus terkonfirmasi positif mengalami peningkatan, kita wajib untuk waspada salah satunya dengan intensif melaksanakan 3T serta himbauan pengetatan protokol kesehatan, tutupnya. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com