Bupati Suwirta Buka Bimtek Peningkatan Kapasitas Perbekel - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/9/22

Bupati Suwirta Buka Bimtek Peningkatan Kapasitas Perbekel


Klungkung, dewatanews.com - Mari bersama-sama tanamkan semangat yang tinggi untuk menjalankan roda pemerintahan desa dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Hal tersebut menjadi motivasi saat Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta membuka Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Perbekel se-Kabupaten Klungkung Tahun 2022 di Hotel Wyndham Tanamsari Jivva Resort Bali, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Rabu (9/2). 

Bimtek yang dilaksanakan selama tiga hari ini dengan tujuan meningkatkan kapasitas perbekel dalam menyelenggarakan pemerintahan desa, pembangunan desa, pembinaan masyarakat serta pemberdayaan masyarakat.

Dalam arahannya tersebut, Bupati Suwirta mengatakan bahwa kegiatan bimtek ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi seluruh perbekel dalam menjalankan dan mengelola pemerintahan desa kedepan. Selain itu, juga bisa mengintropeksi diri apa yang menjadi kekurangan selama ini agar bisa diperbaiki. 

"Jadi manfaatkan kegiatan bimtek selama tiga hari ini dengan sebaik-baiknya," ujar Bupati Suwirta.

Bupati asal Nusa Ceningan ini juga menambahkan agar para perbekel bisa menanamkan wawasan kebangsaan dalam kerangka NKRI dan hal terpenting mari belajar bersama-sama membuat team work yang baik di Desa. "Semoga dengan adanya kegiatan ini nantinya para perbekel bisa semakin maksimal dalam menjalankan tugas," harap Bupati Suwirta.

Sementara Ketua Panitia I Wayan Suteja mengatakan kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 9 Februari 2022 sampai dengan 11 Februari 2022 mendatang. Adapun tujuan dari kegiatan ini yakni untuk meningkatkan kapasitas perbekel dalam menyelenggarakan pemerintahan desa, pembangunan desa, pembinaan masyarakat serta pemberdayaan masyarakat dan meningkatkan wawasan dan pengetahuan dalam penyelenggarakan pemerintahan desa. Selain itu, bimtek ini juga nantinya akan diikuti oleh Ketua TP PKK Desa se-Kabupaten Klungkung. 

"Semoga berjalan lancar dan dapat memberikan manfaatkan yang baik untuk menjalankan pemerintahan desa," harapnya.

Turut hadir Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Klungkung, Tjokorda Gde Agung, Kapolres Klungkung AKBP Made Dnahu Ardana, Dandim 1610/Klungkung Lektol Inf Suhendar Suryaningrat, jajaran Kepala OPD terkait serta Camat se-Kabupaten Klungkung.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com