Bupati Suradnyana Harap Pemilu Tahun 2024 Berjalan Dengan Damai - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/15/22

Bupati Suradnyana Harap Pemilu Tahun 2024 Berjalan Dengan Damai


Buleleng,  dewatanews.com - Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST berharap penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 berjalan dengan aman dan damai. Hal ini diungkapkan saat, menghadiri acara penanaman pohon yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buleleng, sebagai rangkaian Launching Hari Pemungutan Suara Pemilu Tahun 2024. Penanaman pohon ini dilakukan di kawasan Danau Tamblingan, Senin (14/2).

Sebelumnya, KPU RI telah menetapkan tanggal 14 Februari 2024, sebagai tanggal pemungutan suara Pemilu 2024. Penetapan itu tertuang dalam Surat Keputusan KPU RI Nomor 21 Tahun 2022 tentang Hari dan Tanggal Pemungutan Suara pada Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR, Anggota DPD, serta Anggota DPRD. Surat Keputusan itu ditandatangani langsung Ketua KPU Ilham Saputra.

Bupati Suradnyana mengaku, akan terus mendukung KPU dalam penyelenggaraan pesta rakyat yang akan berlangsung dua tahun lagi. Bupati yang akrab disapa pas ini juga berharap, masyarakat mampu memilih wakil rakyat yang benar-benar bisa mengemban aspirasi. Menurutnya, masyarakat sudah pandai untuk memilih wakilnya yang bisa menjadi tumpuan harapan.

"Sekarang orang-orang sudah semakin cerdas dan bisa menyimpan di dalam hati terkait pilihannya. Sekarang urusan pemilihan tergantung calonnya yang mau turun saja, kalau personalnya baik pasti akan dipilih oleh masyarakat," katanya.

Sementara itu, Dalam laporan Ketua KPU Kabupaten Buleleng Komang Dudhi Udiyana menjelaskan, penanaman pohon ini merupakan simbol membangun sebuah komitmen bersama untuk menanamkan benih-benih demokrasi yang sehat dan tumbuh menjadi pohon yang kuat dan subur dengan terpilihnya wakil-wakil rakyat yang betul-betul merupakan representasi rakyat, mengemban aspirasi rakyat dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan, serta menghasilkan buah kesejahteraan untuk rakyat. Selain itu, KPU Buleleng juga menyelenggarakan kegiatan pembagian coklat kepada masyarakat sebagai bentuk informasi awal menyambut pesta demokrasi dua tahun mendatang.

Ada sebanyak 1500 bibit pohon yang terdiri dari 500 pohon jenis mahoni dan 1000 pohon jenis sawo kecik dalam acara penanaman pohon ini. Penanaman pohon dilakukan secara simbolis oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST setelah itu akan ditanam oleh masyarakat Desa Tamblingan. Selanjutnya, KPU Buleleng juga menggelar nonton bareng Launching Hari Pemungutan Suara Pemilu Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh KPU RI secara virtual. 

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com