Balitbangnovda Buleleng Giatkan Sosialisasi untuk Peningkatan Inovasi Daerah - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/11/22

Balitbangnovda Buleleng Giatkan Sosialisasi untuk Peningkatan Inovasi Daerah


Buleleng,  dewatanews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng melalui Badan Penelitian, Pengembangan, dan Inovasi Daerah (Balitbangnovda) senantiasa melakukan upaya untuk meningkatkan inovasi yang diciptakan baik oleh jajaran perangkat daerah di lingkup Pemkab Buleleng maupun oleh masyarakat di seluruh desa dan kecamatan.

Kepala Balitbangnovda Gede Wiartana pada Kamis, (10/2), menjelaskan inovasi daerah yang tercipta setiap tahunnya mengalami peningkatan. Pada tahun 2020 terdapat 35 karya inovasi dari perangkat daerah dan 18 karya inovasi dari masyarakat, sedangkan pada tahun 2021 mengalami peningkatan.

"Ada 31 karya inovasi perangkat daerah, dan di masyarakat ada 39 karya inovasi," sebutnya.

Untuk itu, pihaknya akan menggalakkan sosialisasi demi meningkatkan lagi jumlah partisipasi masyarakat dalam menciptakan inovasi daerah.

Berkoordinasi dengan kecamatan hingga desa dan kelurahan, Wiartana akan menjaring karya-karya inovasi yang diciptakan oleh masyarakat. Dengan kriteria inovasi tersebut sudah diterapkan setidaknya selama 2 tahun.

Sebagai motivasi, Balitbangnovda pun juga memberikan penghargaan bagi seluruh inovasi daerah yang berpartisipasi dalam lomba inovasi daerah di Pemkab Buleleng. Dengan tambahan hadiah berupa trofi bagi yang memenangkannya. Selain itu, bagi para pemenang juga terbuka kesempatan untuk berpartisipasi di lomba inovasi regional dan nasional.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com