RAPI Wilayah 05 Denpasar Diharapkan Tetap Eksis dan Berikan Konten Informasi yang Bermanfaat Bagi Masyarakat - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/30/22

RAPI Wilayah 05 Denpasar Diharapkan Tetap Eksis dan Berikan Konten Informasi yang Bermanfaat Bagi Masyarakat

 

Denpasar, dewatanews.com - Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 05 Denpasar diharapkan tetap eksis dan memberikan konten informasi yang bermanfaat dan bertanggungjawab bagi masyarakat. Hal ini disampaikan oleh Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa dalam acara HUT (Hari Ulang Tahun) RAPI  ke-21 yang dilaksanakan di Gedung Sewaka Dharma, Lumintang pada Minggu (30/01). 

Pada kesempatan tersebut, Arya Wibawa juga menyampaikan bahwa penyebaran arus informasi pada saat ini sangatlah cepat, akses informasi terbuka luas tanpa batas. Hal ini menyebabkan penyebaran suatu informasi susah untuk dikendalikan, sehingga dapat dimanfaatkan untuk menyebarkan hoax yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat. 

“Oleh karena itu, diperlukan kolaborasi kita untuk memberikan informasi yang bermanfaat dan bertanggungjawab. Hal ini sesuai dengan spirit kita “Vasudaiva Khutumbakam” yang memiliki arti “menyama braya”. Selain itu Arya Wibawa juga mengajak anggota RAPI Wilayah 05 Kota Denpasar untuk selalu terlibat dalam kegiatan kegiatan sosial dan membantu komunikasi jika terjadi suatu bencana alam.

Sementara itu, Ketua Panitia, I Made Gunarta menyampaikan perayaan RAPI wilayah 05 Denpasar dalam memperingati HUT tahun ini  dilaksanakan beberapa acara, diantaranya Kegiatan Donor Darah, Kerja Bakti Sosial dan pengukuhan Satuan Tugas (Satgas) RAPI periode 2021-2023. 

Mengenai peran serta RAPI dalam memberikan konten informasi yang bermanfaat dan bertanggungjawab. Gunarta menyampaikan sudah menjadi peran serta organisasi RAPI dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dibidang komunikasi dan informasi.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Komisi III DPRD Kota Denpasar, Eko Supriadi dan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, Ida Bagus Alit Adhi Merta.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com