Ny. Antari Jaya Negara Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6 Hingga 11 Tahun - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/28/22

Ny. Antari Jaya Negara Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6 Hingga 11 Tahun

 

Denpasar, dewatanews.com - Dalam upaya meminimalisir penularan Covid-19, Pemkot  Denpasar  terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 hingga 11 tahun  untuk dosis kedua. Kali ini pelaksanaan vaksinasi berlangsung di Sekolah Taman Rama Jumat (28/1). 

Untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi  berjalan lancar, kegiatan ini ditinjau langsung Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara di dampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar  dr. Luh Putu Sri Armini. Menurut Ny. Sagung Antari Jaya Negara pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 hingga 11 tahun gencar  dilaksanakan untuk menciptakan kekebalan komunal dalam upaya pencegahan covid 19. Untuk target  anak yang divaksinasi tahap pertama sebanyak  60.064 anak di Kota Denpasar. Namun yang telah divaksin lebih dari 76.720 orang anak. 

"Jumlah tersebut melebihi yang ditargetkan sehingga sasaran untuk vaksin kedua adalah mengikuti vaksin pertama yakni 76.720 orang anak," kata Ny. Sagung Antari Jaya Negara.  

Terlaksananya   vaksinasi untuk anak umur 6-11 tahun,  tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Untuk itu diharapkan pelaksanaan berjalan lancar, sehingga nantinya seluruh anak mendapatkan vaksinasi.  Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, Luh Putu Sri Armini menambahkan  pihak sekolah melaksanakan vaksinasi bekerjasama  dengan puskesmas yang membawahi wilayahnya masing-masing.  

Lebih lanjut dikatakan,vaksinasi didahului screening bagi penerima vaksin yang dilakukan oleh tim medis dari Dinas Kesehatan Kota Denpasar. Sedangkan untuk pelaksanaan untuk dosis kedua, menggunakan vaksin jenis Sinovac. Bagi yang tidak bisa mengikuti di sekolah diminta untuk vaksinasi di Puskesmas  atau mendatangi faskes terdekat. Upaya ini untuk menciptakan kekebalan komunal apalagi saat ini telah dilakukan  pembelajaran tatap muka. Vaksinasi ini juga untuk mencegah masyarakat terpapar Covid-19.  

“Setelah vaksin, kami tetap mengingatkan masyarakat untuk terus menerapkan prokes dalam beraktivitas, saat beraktivitas di luar rumah," katanya.    

Kepala Sekolah SD Taman Rama Denpasar Dra. Ni Ketut Santini M.Pd mengatakan, sasaran vaksinasi tahap dosis 2 ini sebanyak 363 orang, tetapi yang telah divaksinasi hari ini hanya 353 orang. Untuk yang 10 sudah di vaksinasi  di luar. Menurutnya dari jumlah 353 itu sebanyak 20 orang siswa dari TK, 236 dari SD Nasional, 97 dari CP SD Internasional. 

“Dengan tuntasnya vaksinasi tahap kedua ini saya berharap semua anak dalam kondisi sehat dan bisa mengikuti pembelajaran tatap muka dengan aman," katanya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com