Dukung Pelaku Seni Lokal, Bali United Luncurkan Project NFT Baliverse - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/27/22

Dukung Pelaku Seni Lokal, Bali United Luncurkan Project NFT Baliverse

Gianyar, dewatanews.com - PT. Bali Bintang Sejahtera (Bali United/BOLA) resmi meluncurkan projek digital seni pertama mereka dalam dunia blockchain, yang biasa disebut dengan Non-Fungible Token atau NFT. Diberi nama Baliverse, projek NFT ini nantinya akan menjadi salah satu media bagi Bali United untuk mendukung karya seniman lokal, khususnya Bali, untuk membawa mereka ke ranah global. 

Hal ini terungkap dalam acara Press Conference yang digelar PT. Bali Bintang Sejahtera, pada Kamis (27/1) sore di Bali United Cafe kawasan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Project Baliverse merupakan langkah lanjutan dari Bali United (BOLA) untuk melebarkan sayap bisnis mereka pada teknologi blockchain, NFT dan metaverse. 

Edisi ataupun drop pertama dari Baliverse, berkolaborasi dengan seniman asal Desa Tampaksiring, Gianyar bernama Dewa Gede Raka Jana Nuraga, yang biasa disapa Raka Jana (30). Ia merupakan fans setia Bali United dari sejak didirikan, karya-karya seni muralnya pernah menghiasi area stadion Bali United. Lewat kolaborasi ini, Baliverse akan menghadirkan sekitar 8.000 aset digital NFT yang siap untuk dikoleksi oleh para komunitas NFT nantinya. Seluruh aset digital NFT Baliverse ini nantinya juga tidak akan lepas dari traits ataupun beragam aksesoris, khas dari Pulau Dewata Bali. 

"Kami telah mempersiapkan produk ini sejak tahun lalu bersama Raka Jana, diiringi juga dengan upaya edukasi terkait NFT kepada komunitas-komunitas di Bali dan luar Bali. Pengetahuan mengenai NFT dari sisi teknis beserta manfaat dan sisi investasinya diharapkan akan meningkatkan juga literasi finansial yang dapat memberikan manfaat ekonomi bagi para insan kreatif di Bali pada khususnya." Ujar Chief Product Officer, Dhika Himawan. 


Nantinya, NFT dari Baliverse juga akan memiliki beberapa kegunaan yang bisa dinikmati oleh para pemiliknya, di dunia nyata. Baliverse sudah menyiapkan beberapa rencana dari kegunaan NFT Baliverse, seperti VIP lounge di Bali, acara spesial khusus pemilik Baliverse, manfaat khusus untuk fans Bali United, hingga tiket liburan ke Bali. 

Tidak hanya itu, Baliverse juga akan melakukan pengembangan Metaverse, dunia virtual yang akan dibuat seperti dunia nyata. Dimana, para pemilik NFT Baliverse dapat menggunakan NFT tersebut untuk memasuki Metaverse dan menikmati berbagai fitur dan pengalaman interaktif budaya Bali yang ada di dalamnya. 

“Ini merupakan langkah berikutnya dari kami dalam dunia blockchain, NFT dan Metaverse, sesuai misi kita di tahun 2022, di mana BOLA akan terus berinovasi dan berkontribusi dalam mengangkat sektor industri kreatif, khususnya di Bali. Metaverse adalah masa depan, kami ingin membawa pesona keindahan Bali dan memberikan pengalaman budaya Bali ke dunia internasional melalui metaverse," ujar Chief of Business Strategist, Philmon Tanuri. 

Baliverse mendapatkan dukungan penuh dari Bali United yang fokus untuk menyediakan ruang bagi para industri lokal tanah air, termasuk mengenalkan budaya Bali lebih luas kepada pasar global. Bali United juga akan terus mengeksplorasi potensi lain dari industri blockchain ataupun NFT ke depannya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com