Bupati Suwitra Harap BMPS Bali Ikut Sukseskan Dunia Pendidikan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/19/21

Bupati Suwitra Harap BMPS Bali Ikut Sukseskan Dunia Pendidikan

 

Klungkung, dewatanews.com - Ketua Badan Musyawarah Pergurian Swasta (BMPS) Bali Gede Ngurah Ambara Putra, melakukan audensi dengan Bupati Klungkung I Nyoman Suwitra. Dalam audensi tersebut, Ketua BMPS Bali Ngurah Ambara Putra bersama tim meminta agar Bupati Klungkung Nyoman Suwitra tetap mendukung keberadaan BMPS Bali sebagai peran sertanya dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Klungkung.

"Paling tidak harapan kami di BMPS Bali bisa berjalan bersama-sama dalam mensukseskan dunia pendidikan. Selain itu di Kabupaten Klungkung juga ada potensi besar untuk membangkitkan dunia pendidikan melalui kearifan lokal," terang Ngurah Ambara, Minggu (19/12).

Kemudian dari hasil audensi tersebut, Bupati Klungkung Nyoman Suwitra menyarankan agar BMPS Bali terus bisa membuka gerbang untuk menjadikan sekolah swasta yang ada lebih memiliki mutu dan kualitas yang nantinya bisa bersaing dengan sekolah negeri yang ada.

"Membuka gerbang yang dimaksud adalah bisa secara akademisi atau bisa menyiapkan tenaga pendidik yang handal terutamanya di Sumber Daya Manusia (SDM). Sekolah negeri saja bisa kenapa sekolah swasta tidak," ucap Suwitra.

Sembari menambahkan, program kerja kami sekarang di Kabupaten Klungkung adalah mengembangkan sekolah Taman Pendidikan Kanak-kanak (TK) negeri yang diharapkan di setiap Desa ada.

"Dimana hal tersebut sudah berjalan, dan dipastikan nantinya di Kabupaten Klungkung di setiap Desa akan ada 1 TK negeri. Ini salah satu program pemerintah untuk ikut mensukseskan dunia pendidikan di Kabupaten Klungkung," tambahnya.


Sebelumnya Ketua Badan Musyawarah Pergurian Swasta (BMPS) Bali Gede Ngurah Ambara Putra bersama tim melakukan audensi ke DPRD Gianyar, dan audensi tersebut diterima langsung oleh Ketua DPRD I Wayan Tagel Winarta.

Dimana audensi tersebut BMPS Bali dituntun untuk mampu memprogramkan apa yang menjadi visi misinya kedepan yakni bisa memajukan dunia pendidikan.

Selain itu, BMPS Bali juga harus terus bisa bersinergis dengan pemerintah dalam terutamanya dalam peningkatan mutu dan kualitas pendidikan terutamannya di sekolah swasta agar nantinya sekolah swasta bisa bersaing dengan sekolah negeri yang ada. Sesuai dengan yang disampaikan oleh Ketua DPRD Gianyar Wayan Tagel.

Setelah melakukan audensi di Kabupaten Gianyar, dan diterima oleh Ketua DPRD Gianyar Wayan Tagel. Ketua BMPS Bali bersama tim selanjutnya melakukan audensi dengan Ketua DPRD Klungkung Wayan Mardana.

Dari audensi tersebut Katua BMPS Bali disarankan untuk nantinya bisa berperan lebih banyak dama mendukung dan memajukan sekolah swasta yang ada di Kabupaten Klungkung.

"Apalagi sekolah swasta di Kabupaten Klungkung jumlahnya sedikit. Agar sekolah swasta disini bisa bersainh dengan sekolah negeri, maka yang utama harus ditingkatkan yakni mutu dan kualitas pendidikannya," kata Ketua Komisi 3 DPRD Klungkung Wayan Murdana.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com