Ketua TP PKK Denpasar Buka Warung Murah PKK Desa Dauh Puri Kaja - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/1/21

Ketua TP PKK Denpasar Buka Warung Murah PKK Desa Dauh Puri Kaja

 

Denpasar, dewatanewa.com - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara membuka Warung Murah PKK Desa Dauh Puri Kaja Senin (1/11). Acara ini juga dihadiri Istri Wakil Walikota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa,  Ketua Dharmawanita Persatuan Kota Denpasar Kota Denpasar Ida Ayu Widnyani Wiradana, Tokoh Masyarakat Denpasar Utara I Ketut Suteja Kumara dan Camat Denpasar Utara I Nyoman Lodra.

Dalam kesempatan itu Sagung Antari Jaya Negara mengatakan, Warung Murah PKK ini merupakan implementasi dari  10 pogram pokok PKK khususnya bidang Pokja 3 yakni tentang ketahanan pangan keluarga.  Untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat khususnya kepada anggota PKK. Dalam mendapat kebutuhan pokok secara mudah dan murah dalam rangka menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan.

Lebih lanjut Sagung Antari mengatakan Warung Murah ini dapat membantu memberdayakan UKM/IKM maupun kelompok Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) yang ada di Desa Dauh Puri Kaja. Untuk membangkitkan perekonomian masyarakat pasca pandemi covid 19. 

 

"Untuk itu saya ucapkan selamat atas dibukanya semoga bermanfaat bagi kita semua dan terima kasih kepada  Perbekel Desa Dauh Puri Kaja telah memberikan ruang bagi UKM/IKM  maupun UP2K untuk berdagang tentunya dengan harga yang wajar," ucap Sagung Antari.

Tidak lupa dalam kesempatan itu Sagung Antari Jaya Negara mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhui protokol kesehatan agar tidak ada klaster baru setelah hari raya.

Ketua PKK Desa Dauh Puri Kaja
Anak Agung Yuni Ariani mengatakan, PKK Desa Dauh Puri Kaja sebagai salah satu lembaga kemasyarakatan desa berinovasi membuka kegiatan warung murah PKK yang bertujuan untuk memberdayakan masyarakat Desa Dauh Puri Kaja  yang mempunyai usaha mikro. 

 

"Oleh karena itu dalam kegiatan ini kami yang bekerja sama dengan BUMDES Sapta Mandiri yang mewadahi usaha dagang warga masyarakat kami," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan warung PKK Desa Dauh Puri Kaja tahun 2021 yang dilaksanakan mulai tanggal 1 hingga 8 November mendatang. Warung ini merupakan kedua setelah yang pertama dilaksanakan pada tahun 2019 lalu. Sedangkan untuk tahun 2020 tidak melaksanakannya karena sedang meningkatnya kasus pandemi covid 19.

Menurutnya warung murah PKK Desa Dauh Puri Kaja  bisa berlangsung menggunakan dana dari swadaya anggota PKK. Kedepan pihaknya berusaha  agar kegiatan ini  dapat terlaksana secara rutin. Mudah-mudahan kedepan Pemerintah Desa dapat menyokong membantu pendanaan dalam kegiatan ini dalam anggaran pendapatan dan belanja Desa Dauh Puri Kaja.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com