Teba Me Engglish, Gratis Belajar Bahasa Inggris di Alam Terbuka - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/31/21

Teba Me Engglish, Gratis Belajar Bahasa Inggris di Alam Terbuka

 

Denpasar, dewatanews.com - Keinginan untuk menjadikan anak usia dini agar bisa cepat pandai berbahasa Inggris. Salah satu anggota DPRD dari PDI Perjungan
I Nyoman Gede Sumara Putra, ST punya terobosan baru dengan membuka kelas bahasa Inggris gratis di rumah.

"Kelas bahasa Inggris gratis ini nantinya untuk diprioritaskan untuk kalangan siswa tingkat Sekolah Dasar (SD)," kata Sumara Putra saat pelaksanaan Soft Opening Teba Me English, Sabtu (30/10) di kediamnya di daerah Ubung Kaja, Denpasar Utara.

Sebelum akan dilaksanakan Soft Opening. Pihaknya mengatakan baru-baru ini sudah menjalin kerjasama dengan beberapa Perguruan Tinggi, dan salah satunya yakni Universitas Warmadewa dari Jurusan Sastra.

"Selanjutnya dari Fakultas Sastra Universitas Warmadewa yang sudah diajak kerjasama dirasakan siap terutamannya bisa melibatkan mahasiswa untuk menjadi seorang guru bahasa Inggris," terangnya.

Lanjutnya, untuk kelas bahasa Inggris tingkat SD akan mulai dibuka akhir November 2021 yaitu setelah hari Raya Galungan dan Kuningan.

"Sebelum akan dibuka kelas bahasa Inggris Teba Me English, kami harapkan agar masyarakat segera mendaftarkan anak didiknya," imbuhnya.

Sumara Putra menjelaskan dengan dibukanya kelas bahasa Inggris untuk anak tngkat SD supaya bisa menjadi bekal nantinya ketika akan memasuki Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Selain itu, bisa berbahasa Inggir juga nantinya bisa menjadi modal dalam menentukan dunia kerja. Apalagi di era modern seperti sekarang, pastinya kita akan dituntun untuk bisa menggunakan bahasa Inggris," jelasnya.

Sembari menambahkan melalui kelas bahasa Inggris Teba Me Engglish ini diharapkan generasi muda kedepanya bisa lebih maju.

"Bahkan generasi muda yang didik sejak usia dini nantinya akan bisa memiliki wawasan yang luas dalam menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa sehari-hari, selain bahasa daerah dan bahasa Indonesia," tambahnya.

Dengan dibukanya Tabe Me Engglish ini langsung mendapat apresiasi luar biasa dari Kabag Kerjasama Setda Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laksmi Saraswati. Menurutnya ini merupakan program luar biasa yang ditunggu masyarakat.

Belajar di alam kembali ke alam, konsep seperti inilah yang saat ini diterapkan di luar negeri. Bagaimana membetuk anak – anak usia dini terbiasa dengan bahasa Inggris.

Selanjutnya dari dari Wakil Dekan 3 Fakultas Sastra Universitas Warmadwa Dr. Nyoman Muliana, M.Hum mengatakan program Teba Me English sangat baik sekali terutama dari segi pendidikan.

"Bahkan nantinya dari Fakultas Sastra Universitas Warmadewa akan mensuport pogram ini dari segi Sumber Daya Manusia (SDM) yakni ikut berkontribusi dan berpartisipasi dengan melibatkan mahasiswanya untuk menjadi seorang guru bahasa Inggris di Teba Me Engglish," pungkasnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com