Sekda Suyasa Apresiasi Undiksha Singaraja Selalu Lahirkan SDM yang Berkualitas - Dewata News

Breaking News

10/8/21

Sekda Suyasa Apresiasi Undiksha Singaraja Selalu Lahirkan SDM yang Berkualitas

 

Buleleng, dewatanews.com - Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) merupakan kampus yang telah lama berdiri dan tentu saja tidak sedikit menghasilkan lulusan-lulusan bertalenta tinggi yang mengisi jabatan-jabatan strategis di pemerintahan termasuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng. Hal itu tentu saja ditentukan oleh bagusnya kualitas SDM di Civitas Akademika Undiksha. Demikian disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa saat menjadi moderator terkait acara workshop "Manajemen Mutu Fakultas dalam Implementasi Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka", di Ruang Seminar Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial (FHIS) Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) , Jumat, (8/10).

Lebih lanjut, Sekda Suyasa mengatakan dengan adanya workshop ini, nantinya dapat melahirkan lulusan-lulusan yang bermutu tinggi, sehingga nantinya jika lulus mahasiswa dari universitas ini akan menjadi SDM yang berkualitas.

"Kalau pemerintah daerah mendapatkan SDM yang berkualitas, tentu eksekusi program pembangunan yang dirancang oleh Kepala Daerah akan tercapai dengan baik," ucapnya.

Selain itu, terkait dengan penerimaan mahasiswa PKL di semua SKPD Lingkup Pemkab Buleleng, pihaknya menyampaikan sudah berjalan dengan baik, namun belum ada evaluasi terkait PKL di OPD itu.

Terkait itu, Suyasa meminta kepada pihak kampus untuk mengevaluasi terhadap PKL itu, supaya nantinya yang melakukan PKL punya MOU dan garis target yang tegas.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com