Sambut Hari Sumpah Pemuda, PC KMHDI Denpasar Mareresik di Pura Agung Jagatnatha - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/23/21

Sambut Hari Sumpah Pemuda, PC KMHDI Denpasar Mareresik di Pura Agung Jagatnatha

 

Denpasar, dewatanews.com - Menyambut peringatan hari Sumpah Pemuda, Pimpinan Cabang (PC) Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Denpasar melaksanakan kegiatan bersih-bersih di Pura Agung Jagatnatha, Denpasar.  Kegiatan yang mengambil tema “Ngiring Mareresik” ini, dilaksanakan pada hari Sabtu (23/10), serta dihadiri oleh 30 pemuda baik dari Intern PC KMHDI Denpasar maupun perwakilan dari beberapa organisasi lainnya seperti PHDI Denpasar, PMHD Universitas Warmadewa, Mahasiswa UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, Duta Hijau Bali, TolTol Gianyar, Megaloman Sukawati, Bali Bersih Bersih Gianyar, dan PPITO. Dimulai dari pukul 07.00 sampai 13.00 WITA, kegiatan Mareresik juga menghadirkan pembuatan biofori, serta diskusi pemuda mengenai permasalahan sampah di kota Denpasar.

Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang) PC KMHDI Denpasar, I Dewa Gede Darma Permana mengungkapkan, kegiatan mareresik ini merupakan  salah satu bentuk program kerja dari Bidang Litbang yakni KMHDI Sevakam. Seperti asal katanya “Sevakam” yang berarti “Pelayan”, kegiatan ini memang bertujuan mengajak para pemuda agar berkenan melaksanakan pelayanan kepada masyarakat untuk menyambut hari Sumpah Pemuda.

“Sudah seyogyanya para pemuda sebagai Agent of Change senantiasa berusaha melaksanakan kegiatan positif dan progresif. Untuk itu dengan melaksanakan kegiatan mareresik di Pura Agung Jagatnatha ini, kami  dari PC KMHDI Denpasar mencoba mengajak para pemuda untuk bersama-sama merefleksikan identitas tersebut guna menyambut hari Sumpah Pemuda. Ungkapnya.

Lebih lanjut pemuda yang lebih akrab disapa Dewa ini juga mengatakan, kegiatan ini bisa menjadi refleksi penguat jati diri kader KMHDI yang nasionalis dan religius, serta menjawab stigma beberapa oknum yang mencoba memojokkan KMHDI.

“Kegiatan ini menjadi bukti bahwa kami di KMHDI selalu berusaha mengimplementasikan jati diri yakni nasionalis dan religius. Kegiatan ini juga bisa menjadi refleksi, bahwa KMHDI merupakan organisasi pemuda keagamaan yang senantiasa berusaha bermanfaat untuk masyarakat, bukan organisasi yang berafiliasi dengan teroris, Imbuhnya.

Sebagai closing statement, I Gusti Putu Putra Mahardika selaku Ketua PC KMHDI Denpasar mengucapkan terimakasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah membantu jalannya acara mareresik pada hari ini, beliau juga mengajak para pemuda agar kedepan tetap saling bersinergi dan konsisten melaksanakan acara seperti ini.

“Kami berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu jalannnya acara mareresik pada hari ini, dan sebagai seorang pemuda mari kita tetap bersinergi untuk melaksanakan acara seperti ini secara konsisten dan berkelanjutan.” Tutupnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com