Sagung Antari Jaya Negara Kembali Serahkan Bantuan PMT Kepada Ibu Hamil, Balita dan Lansia - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/22/21

Sagung Antari Jaya Negara Kembali Serahkan Bantuan PMT Kepada Ibu Hamil, Balita dan Lansia

 

Denpasar, dewatanews.com - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara kembali menyerahkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi ibu hamil, balita dan lansia kepada seluruh Posyandu Kelurahan yang ada di Kecamatan Denpasar Selatan. Penyerahan ini berlangsung di Banjar Kaja Kelurahan Panjar Jumat (22/10).

Dalam penyerahan tersebut hadir juga Istri Wakil Walikota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa,  Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana dan Plt. Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) I Nyoman Lodera. Usai penyerahan bantuan PMT dilanjutkan dengan peninjauan pelaksanaan Posyandu yang ada di Banjar Kaja Kelurahan Panjer.

Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengatakan, bantuan PMT ini diberikan dalam upaya menekan angka stunting di Kota Denpasar. Pelaksanaan PMT diberikan kepada Posyandu Kelurahan di Kota Denpasar atas dukungan Pemerintah Provinsi Bali.

Lebih lanjut dikatakan, karena masih dalam situasi pandemi covid-19 bantuan PMT dilakukan dengan prokes yang ketat dan bantuan ini akan terus dioptimalkan jika situasi sudah normal, dan pihaknya akan berupaya memberikan bantuan semaksimal mungkin.

Penyerahan bantuan berupa susu dan sayuran  untuk ibu hamil, balita dan lansia  diharapkan dapat memberikan asupan gizi yang seimbang dan meminimalkan terjadinya stunting. Pada masa pandemi seperti ini  Sagung Antari Jaya Negara mengatakan, ibu hamil termasuk warga yang rentan terdampak Covid-19. Kalau tidak diberikan makanan tambahan bagi ibu hamil, bayi berisiko stunting, sehingga asupan makanan bergizi pada ibu semasa hamil bisa mencegah terjadinya stunting.

Sagung Antari Jaya Negara mengharapkan kepada para lansia, balita dan ibu hamil serta seluruh masyarakat agar selalu disiplin menerapkan  prokes walaupun telah menerima vaksinasi Covid-19, disiplin prokes mesti terus diterapkan. “Kita tidak mengetahui kapan situasi pandemi ini berakhir. Langkah prokes dan vaksinasi dapat mencegah penularan dan tetap sehat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari,” katanya.

Sementara itu, Plt. Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) I Nyoman Lodera menyatakan, bantuan PMT ini diberikan kepada Posyandu Kelurahan se Kota Denpasar menggunakan dana BKK (bantuan keuangan khusus) PKK Provinsi Bali  dalam upaya menekan terjadinya stunting.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com